Resmi Gabung KTM Mulai MotoGP 2023, Jack Miller: Bersama Ducati, Saya Telah Berkembang Pesat sebagai Pebalap
Pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller, bakal gabung KTM mulai MotoGP 2023. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Australia, Jack Miller, dipastikan hengkang dari Ducati pada MotoGP 2023. Miller resmi bergabung dengan KTM mulai musim depan.

Jack Miller menandatangani kontrak selama dua tahun yang akan membuatnya bertahan di KTM hingga MotoGP 2024. Ini sekaligus mengakhiri lima tahun kebersamaan Miller bersama Ducati.

Pebalap berusia 27 tahun ini mengawali karier di Ducati pada musim 2018. Saat itu dia diboyong Pramac Ducati dari Marc VDS Honda.

Tiga musim bersama Pramac, Jack Miller kemudian promosi ke tim pabrikan Ducati. Pada musim 2021, mantan pebalap Red Bull KTM Ajo itu finis di posisi empat klasemen akhir pebalap MotoGP.

"Lima tahun yang sangat penting bagi saya. Bersama dengan Ducati, saya telah meraih beberapa podium, termasuk dua kemenangan yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Miller dalam laman resmi Ducati.

"Selain dua gelar juara dunia konstruktor dan gelar tim tahun lalu, saya finis keempat di kejuaraan, dan itu adalah hasil terbaik saya di MotoGP."

"Bersama dengan Pramac Racing Team dan Ducati Lenovo Team, saya telah berkembang pesat sebagai pebalap dan dari tahun ke tahun. Saya selalu merasa menjadi versi terbaik dari diri saya," lanjutnya.

Miller mengatakan, dia akan menghadapi tantangan baru mulai musim depan. Meski demikian, saat ini fokusnya adalah menyelesaikan musim terakhirnya bersama Ducati dengan hasil memuaskan.

"Saat ini, saya hanya ingin berpikir tentang menyelesaikan musim dengan tim saya dengan cara sebaik mungkin. Saya berterima kasih kepada semua Ducati Corse, tim saya, Gigi (Luigi Dall'Igna), Paolo (Ciabatti), Davide, dan orang-orang yang telah bekerja dengan saya selama lima musim ini," pungkas Jack Miller.