Bagikan:

JAKARTA – Napoli dan Victor Osimhen dilaporkan telah menyekapati kontrak baru. Dalam kontrak tersebut, juara bertahan Serie A Italia itu memagari penyerang andalannya tersebut dengan klausul pelepasan yang mencapai 150 juta euro (Rp2,5 triliun).

Kontrak lama Osimhen sebenarnya baru berakhir Juni 2025 dengan gaji 5,4 juta euro (Rp81 miliar) per musim. Namun, Napoli yang enggan kehilangan pemain internasional Nigeria tersebut menawarkan kontrak baru hingga Juni 2027 dengan gaji 10 juta euro (Rp168 miliar) per musim, termasuk bonus dan sebagian dari hak citra.

Selain itu, Gli Azzurri juga menyematkan dua klausul pelepasan berbeda. Pertama untuk klub luar Italia dan kedua klausul khusus bagi klub-klub Liga Pro Saudi yang mencapai 150 juta euro (Rp2,5 triliun).

Napoli diketahui tidak mau ditinggalkan penyerang yang sudah membantu mereka memenangkan Scudetto pertama mereka dalam lebih dari 30 tahun dan menjadi pesepakbola Afrika pertama yang dinobatkan sebagai Capocannoniere atau top skor Serie A Italia.

Apalagi, di jendela transfer musim panas ini, mantan pemain Lille itu menjadi incaran dari klub-klub besar Eropa, seperti Manchester United, PSG, Real Madrid, Liverpool, Chelsea dan beberapa tim Liga Pro Saudi seperti Al-Hilal.

Namun, seperti diberitakan Football Italia, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis dan Victor Osimhen akhirnya berhasil mencapai kesepakatan untuk melanjutkan hubungan mereka bersama di Stadion Diego Armando Maradona.