Kemenangan Manchester United atas Leeds Jadi Bukti Marcus Rashford Layak Masuk Daftar Striker Terbaik di Eropa
Striker Manchester United, Marcus Rashford. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United memetik kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Leeds United dalam matchday ke-23 Premier League Inggris di Elland Road Stadium, Minggu, 12 Februari.

Dua gol Setan Merah masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di babak kedua.

Selepas pertandingan, manajer Manchester United, Erik ten Hag, memuji performa Rashford. Bahkan, dia tak sungkan menyebut anak asuhnya itu sebagai salah satu striker terbaik di Eropa saat ini.

"Dia pasti salah satu dari mereka. Dia memiliki keterampilan. Saya yakin sejak saat pertama bertemu. Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengannya. Saya pikir saya bisa mendapatkan lebih banyak darinya," ujar Ten Hag, seusai pertandingan.

"Dia memiliki begitu banyak keterampilan dan potensi tinggi dan bahkan bisa lebih. Ketika dia bekerja dengan baik dia akan mencetak lebih banyak gol karena dia bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kanan dan kepalanya," lanjut pria asal Belanda itu.

Menurut Ten Hag, ada beberapa hal yang bisa menopang Rashford untuk tampil lebih baik lagi. Selain menempatkannya di posisi yang pas, pemain timnas Inggris itu juga harus mendapatkan sokongan penuh dari rekan-rekan setimnya.

Hal itu terlihat jelas dalam laga kontra Leeds. Gol yang dicetak Rashford berawal dari umpan cantik Luke Shaw saat sang pemain berada di posisi yang pas.

"Dan akhirnya, umpan silang yang bagus dari Shawy (Luke Shaw) dan Marcus berada di waktu yang tepat di sana. Dan sekali lagi itu adalah langkah bagus dari Wout Weghorst di tiang depan," tutur Ten Hag.

Kemenangan ini membuat Setan Merah tetap berada di posisi ketiga dengan 46 poin dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Sementara dengan Arsenal yang ada di posisi pertama, Manchester United tertinggal lima poin.