5 Fakta yang Mungkin Luput dari Penggemar usai MU Gilas Real Betis di Old Trafford
Manchester United kalahkan Real Betis di leg pertama 16 besar Liga Europa. (Foto: Twitter/@ManUTD)

Bagikan:

JAKARTA – Manchester United (MU) menang telak atas Real Betis pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2022/2023. Berikut ini sejumlah fakta menarik yang terjadi di dalam pertandingan tersebut.

Setan Merah menempatkan satu kaki mereka di babak perempat final setelah menang telak 4-1 saat bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Old Trafford, Jumat, 10 Maret dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut tuan rumah unggul melalui gol cepat Marcus Rashford ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Tim tamu lalu menyamakan kedudukan melalui Ayoze Perez 13 menit sebelum turun minum.

Di babak kedua, Manchester United pun menambahkan tiga gol masing-masing melalui Antony (52'), Bruno Fernandez (58'), dan Wout Weghorst. Kemenangan ini jelas meringankan tugas MU saat memainkan leg kedua nanti.

pada leg kedua nanti pasukan asuhan Erik ten Hag tersebut akan tandang ke markas Betis di Benito Villamarín. Pertandingan itu akan digelar pada Jumat, 17 Maret 2023 nanti.

Berikut 5 Fakta Menarik MU Gilas Real Betis:

  1. Marcus Rashford telah mencetak 26 gol di semua kompetisi musim ini, terbanyak ketiga dari pemain mana pun dari lima liga top Eropa setelah Erling Haaland (33) dan Kylian Mbappé (30).
  2. Manchester United telah mencetak 12 gol dari situasi fast break musim ini, terbanyak dibandingkan tim mana pun dari lima liga top Eropa di semua kompetisi. Total itu enam di antaranya dicetak oleh Marcus Rashford atau yang terbanyak dibandingkan pemain mana pun di Eropa.
  3. Manchester United telah mencetak 2+ gol dalam 15 pertandingan kandang beruntun untuk keempat kalinya dalam sejarah mereka dan untuk pertama kalinya sejak Maret-Oktober 2000.
  4. Manchester United saat ini telah membukukan kemenangan terbanyak di semua kompetisi musim ini di antara tim-tim di Lima Liga Besar Eropa: Manchester United (31) unggul atas Barcelona, Napoli, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City (27).
  5. Manchester United sekarang tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir di Old Trafford dalam semua kompetisi. Rinciannya, 19 menang dan 2 imbang.