Fakta Menarik Marcus Rashford yang Catat Rekor Baru saat Manchester United Gilas Real Betis
Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (Twitter/@MarcusRashford)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Dalam artikel kali ini, akan dibahas fakta menarik Marcus Rashford yang mencatatkan rekor baru saat Manchester United melibas Real Betis di Liga Europa dengan skor 4-1.

Salah satu pemain MU yang turut berkontribusi atas kemenangan tersebut adalah Marcus Rashford.

Dalam pertandingan yang digelar Jumat, 10 Maret 2023 dini hari WIB, Marcus Rashford berhasil mencetak gol ke bawang Real Betis pada menit keenam. Gol cepat tersebut menjadi gol ke-12 Manchester United musim ini yang mampu diciptakan lewat situasi ‘fast break’.

Tak hanya itu, gol cepat itu merupakan yang terbanyak dari tim mana pun dari lima liga top Eropa di semua kompetisi musim ini.

Uniknya, enam dari antara gol tersebut dicetak oleh Marcus Rashford sekaligus menjadikannya sebagai pemain terbanyak yang mampu mencetak gol lewat situasi ‘fast break.’

Tak cukup sampai disitu, pemilik nomor punggung 10 ini juga turut mencatatkan pencapaian menarik lainnya. Rashford telah mencetak 26 gol di semua kompetisi musim ini, terbanyak ketiga dari pemain mana pun dari lima liga top Eropa setelah Erling Haaland (33) dan Kylian Mbappé (30).

Capaian ini menunjukkan bahwa Rashford masih menjadi penyerang yang berbahaya dan bisa berkembang lebih baik lagi seiring berjalannya waktu.

Terlepas dari itu semua, ada sejumlah fakta menarik dari Marcus Rashford yang jarang diketahui orang. Penasaran, apa saja fakta-fakta tersebut? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik Marcus Rashford.

Fakta Menarik Marcus Rashford

  1. Terlahir dari keluarga miskin

Marcus Rashford lahir di Kota Manchester pada tanggal 31 Oktober 1997. Pemain berusia 26 tahun ini hidup bersama lima saudara serta ibunya.

Ibu Rashfors, Melanie Rashford membesarkan keenam anaknya seorang diri setelah bercerai dengan suaminya. Melanie berusaha memenuhi kebutuhan anak-aaknya dengan bekerja di tiga tempat yang berbeda setiap harinya. Ia bahkan rela tak makan agar anak-anaknya tidak kelaparan.

Perjuangan Melanie mendidik anak-anaknya tidak sia-sia. Kini salah satu anaknya, telah sukses menjadu salah satu pesepak bola top dunia.

  1. Punya jiwa sosial yang tinggi

Marcus Rashford termasuk pesepak bola yang memiliki kepedulian sosial tinggi. Ketika pandemi COVID-19 melanda, Rashford menggagas sebuah gerakan sosial untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang terdampak.

Marcus Rashford bersama rekan-rekannya telah membagikan 21 juta makanan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Aksi sosial lain yang dilakukan oleh Rashford, yakni memprotes pemerintah Inggris yang berencana menghapus jatah kupon makan gratis di sekolah-sekolah selama musim panas.

Berkat Rashford, pemerintah Inggris mengurungkan rencana tersebut. Sebagai balasan atas jasa-jasanya di bidang sosial, Marcus Rashford mendapatkan gelar kehormatan dari University of Manchester.

  1. Pernah berposisi sebagai kiper

Marcus Rashford yang saat ini dikenal sebagai penyerang andal, rupanya pernah berposisi sebagai kiper atau penjaga gawang.

Hal ini terjadi ketika ia didaftarkan oleh ibunya ke Fletcher Moss Ranger, sebuah sekolah sepak bola di Kota Manchester. Fletcher Moss Rangers merupakan salah satu akademi sepak bola yang melahirkan banyak pemain ternama seperti Danny Welbeck dan Jesse Lingard.

Ketika bergabung dengan Fletcher Moss Rangers, Rashford secara mengejutkan berposisi sebagai kiper di musim pertamanya. Dirinya mengungkapkan bahwa sensasi menggagalkan peluang saat menjadi kiper tidak kalah seru dibanding mencetak gol saat menjadi striker.

Demikian informasi tentang fakta menarik Marcus Rashford yang mencatatkan rekor baru ketia MU melibas Real Betis. Baca terus VOI.ID untuk mendapatkan berita menarik lainnya.