Turnamen Panjat Tebing Antarpelajar Ajang Pemkab Nunukan Jaring Bibit Atlet Muda
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Pemkab Nunukan Kalimantan Utara kini menjaring bibit atlet muda, salah satunya melalui turnamen panjat tebing antarpelajar.

"Turnamen ini baru pertama kali dilaksanakan di Nunukan dan kami harap bisa menjaring bibit muda olahraga panjat tebing," kata Bupati Nunukan Asmin Laura dikutip dari Antara, Minggu, 12 Maret.

Sekadar diketahui, kejuaraan tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) di Gelanggang Olahraga Dwikora Nunukan sejak Kamis, 9 Maret.

Asmin Laura memberi apresiasi dan penghargaan kepada Igornas dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Nunukan atas terselenggara kejuaraan ini.

"Dengan turnamen ini kita telah melihat atlet-atlet panjat tebing yang hebat dan potensial. Kami juga mendorong siswa-siswi mengikuti kegiatan ini penuh antusias," tuturnya.

Bupati Nunukan juga berharap para pelaku olahraga mulai dari anak-anak hingga dewasa, pengurus organisasi olahraga, guru, pengurus federasi, pengurus cabang olahraga, dan pelatih yang berkecimpung di bidang olahraga panjat tebing memiliki keyakinan dan semangat tinggi untuk terus meraih prestasi.

"Ambil setiap kesempatan untuk melatih diri dan mengembangkan potensi seperti layaknya para atlet panjat yang bersemangat dalam meraih setiap poin di papan panjat." jelasnya.

Kabupaten Nunukan pernah memiliki atlet dunia panjat tebing atas nama Sabri yang telah menyumbangkan medali perak bagi Indonesia pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.