Aspek Kemenangan Manchester United atas Real Betis yang Bikin Senang Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) lolos ke perempat final Liga Europa setelah unggul agregat 5-1 atas Real Betis di babak 16 besar. Ini berkat kemenangan 1-0 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin pada Jumat, 16 Maret dini hari WIB.

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan MU dengan gol semata wayangnya di pertandingan ini. Rashford mencetak gol pada menit ke-56 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Rui Silva.

Manajer MU, Erik ten Hag, lantas memuji kekuatan skuadnya dalam laga ini. Apalagi dia turut memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain yang sebelumnya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Facundo Pellistri, Tyrell Malacia dan Harry Maguire dimainkan sejak awal. Sementara Marcel Sabitzer, Anthony Elanga, Victor Lindelof, dan Jadon Sancho dimasukkan di babak kedua.

"Saya pikir semua pemain melakukannya dengan sangat baik. Mereka yang hadir, tampil bagus. Kami tidak hanya memiliki 11 pemain, kami memiliki skuat," katanya kepada BT Sport.

Selain meraih kemenangan, Ten Hag juga mengaku senang tidak kehilangan satu pun pemain untuk perempat final. Dia bahkan menyebut ini sebagai aspek kemenangan yang paling menyenangkan

"Tidak ada kartu merah, tidak ada cedera. Kami memiliki skuad yang besar," ujar pria asal Belanda tersebut.

Dengan kemenangan ini, MU kini menjadi tim yang memenangkan lebih banyak pertandingan di lima liga besar Eropa. Setan Merah sudah memenangi 32 pertandingan di semua kompetisi.

Manchester United sekarang siap untuk undian perempat final yang digelar hari ini, 17 Maret. Akan tetapi fokus pertama mereka akan beralih ke laga perempat final Piala FA pada hari Minggu melawan Fulham.

Susunan pemain:

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Edgar Gonzalez, Abner Vinicius (26' Juan Miranda); Guido Rodriguez (66' Andres Guardado), William Carvalho; Aitor Ruibal (59' Borja Iglesias), Joaquin (59' Sergio Canales), Juanmi; Ayoze Perez (59' Willian Jose)

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (75' Diogo Dalot), Harry Maguire, Lisandro Martinez (75' Victor Lindelof), Tyrell Malacia; Casemiro, Fred (60' Marcel Sabitzer); Facundo Pellistri, Bruno Fernandes (68' Anthony Elanga), Marcus Rashford (60' Jadon Sancho); Wout Weghorst