Prediksi Babak 8 Besar Piala FA: Manchester United Vs Fulham
Manchester United (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) akan menjamu Fulham dalam babak delapan besar Piala FA pada Minggu, 19 Maret. Dalam laga di Stadion Old Trafford pukul 23.30 WIB, tuan rumah punya ambisi untuk mengoleksi gelar kedua musim ini.

Setan Merah sukses mengumpulkan kemenangan comeback 3-1 atas West Ham United di babak kelima, sementara Cottagers mampu mengalahkan Leeds United 2-0 untuk maju ke titik ini.

Perjalanan pasukan Erik ten Hag sedikit menemui kendala karena jadwal padat dalam beberapa pekan terakhir. Namun begitu, situasi ini tidak menghentikan mereka untuk mengalahkan Real Betis dengan pasti di Babak 16 Besar Liga Europa.

Perjalanan Manchester United di Piala FA terakhir kali hanya mencapai semifinal, momen itu terjadi pada musim 2019/2020 di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Untuk bisa meraih kemenangan dari tim Marco Silva, pasukan Erik Ten Hag perlu menjalani laga dengan kerja keras. Upaya ini tak akan terasa sulit mengingat perjalanan MU yang sangat baik di kompetisi musim ini.

Sementara itu, Fulham justru akan bertamu ke Old Trafford dengan perasaan yang kurang nyaman. Pasalnya, pada minggu lalu mereka dicampakkan oleh Arsenal.

The Gunners mengalahkan mereka dengan penampilan babak pertama yang dominan dan mengalahkan mereka 3-0. Perjalanan ke Emirates tanpa Joao Palhinha, yang menjalani skorsing dua pertandingan, jadi momen sulit bagi Fulham.

Tapi kabar baiknya, Fulham akan menyambut gelandang Portugal itu kembali ke skuad untuk pertandingan hari Minggu melawan Manchester United. Perjalanan ini adalah catatan pertama bagi Fulham yang berhasil mencapai babak perempat final Piala FA sejak musim 2009/2010.

Prakiraan susunan pemain

Manchester United vs Fulham

Babak 8 besar Piala FA

Stadion Old Trafford

Man United (4-2-3-1):

David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Sabitzer; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst. Pelatih: Erik ten Hag.

Fulham (4-2-3-1):

Marek Rodak; Antonee Robinson, Tim Ream, Issa Diop, Kenny Tete; Joao Palhinha, Harrison Reed; Manor Solomon; Andreas Pereira, Willian; Aleksander Mitrovic. Pelatih: Marco Silva.