Maju dalam Perebutan Kursi Ketum, Doni Setiabudi: PSSI Itu Akar Masalah Sepak Bola Indonesia
Calon Ketua Umum PSSI 2023-2027, Doni Setiabudi. (Foto: Ulaf Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Doni Setiabudi maju sebagai salah satu calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. Menariknya, Doni menyebut bahwa bobroknya sepak bola di Indonesia bermula dari federasi.

"PSSI itu adalah akar masalah sepakbola indonesia,” katanya saat menyampaikan peryataan dalan acara Kaukus Sepak Bola Nasional Nyalakan Nyali Membangun PSSI yang berlangsung di Spark Senayan, Jakarta, Senin, 13 Februari 2023.

"Saya ini praktisi di lapangan, baik di usia dini maupun senior. Jadi setelah saya pelajari, sekali lagi saya bilang akar masalah sepak bola indonesia adalah federasinya," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Doni menegaskan, tujuan utamanya maju dalam pencalonan Ketum PSSI adalah untuk menciptakan federasi yang bersih dan transparan.

Terkait tujuannya itu, Doni kembali menyentil soal jajaran di dalam federasi. Ia meminta agar para Komisi Eksekutif (Exco) yang ada di dalam kepengurusan lama dan masih terikat dengan klub untuk mengundurkan diri.

"Untuk menghadirkan federasi yang clear dan clean, andai kata ada Exco dari klub saya mohon bisa mengundurkan diri. Karena itu akan jadi beban Ketum, akan banyak kepentingan nanti di sana," bebernya.

"Sekali lagi saya harap Exco di edisi selanjutnya diisi orang-orang yang berkualitas, kapasitas dan kredibilitas dan mau bekerja untuk sepak bola Indonesia,” ungkap Doni soap harapannya untuk PSSI yang lebih baik.

Doni Setiabudi menjadi salah satu calon Ketum PSSI periode 2023/2027. Ia akan bersaing dengan empat kandidat lainnya yaitu, Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono dan Fari Djemi Francis.