Inzaghi Tegaskan Inter Siap Lawan Siapa pun
Inter Milan (Twitter.com/@inter)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi lega timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Menatap tantangan baru dalam perburuan trofi Si Kuping Besar, Inzaghi menegaskan timnya siap menghadapi siapa pun.

Inter menutup perjalanan di Grup C Liga Champions dengan kekalahan 0-2 dari Bayern Munchen di Allianz Arena, Rabu 2 November dini hari WIB. Meski kalah, Nerazzurri sudah dipastikan menempati posisi kedua dan akan berpeluang menghadapi tim-tim unggulan juara di 16 besar.

Untuk menjalani babak 16 besar, Inter akan lebih dulu melewati fase undian untuk menentukan lawan. Pada fase itu mereka berpotensi buruk karena akan menghadapi lawan-lawan tangguh, termasuk pertemuan dengan Tottenham Hotspur yang diasuh mantan pelatih Inter Antonio Conte.

Tapi, hal itu tak membuat Inzaghi ciut nyali. Ia merasa Inter berlatih dengan baik di Grup C melawan Bayern dan Barcelona. Menurutnya, pengalaman melawan dua klub besar Eropa itu dapat menjadi persiapan yang cukup menyambut 16 besar.

“Kami berjuang keras untuk lolos dan akan melihat apa yang terjadi pada bulan Februari. Untuk menikmati turnamen itu, tak ada rasa takut atas siapapun (lawannya). Namun untuk saat ini kami harus fokus pada Serie A," jelas Inzaghi dikutip dari Football Italia, Rabu, 2 November.

Terkait hasil kurang memuaskan yang dipetik Inter di kandang lawan dini hari tadi, Inzaghi berbesar hati mengakui Munchen merupakan tim yang kuat dan layak menang. Tapi Inter juga disebutnya bukan kalah tanpa perlawanan.

“Bayern adalah tim dengan kualitas luar biasa, tetapi Inter memiliki pendekatan awal yang bagus. Kami memiliki peluang Lautaro dan penalti,” katanya.

“Jadi jika kami unggul, tidak ada yang bisa mengeluh. Namun kami kalah dari lawan yang berkualitas," tutup Inzaghi