Bagikan:

JAKARTA - Ibunda Shakira, Nadia Ripoll, memberikan reaksi atas keputusan mantan pasangan anaknya, Gerard Pique, yang memutuskan untuk pensiun dari sepak bola akhir pekan kemarin.

Pique mengumumkan pensiun pada Jumat, 4 November lalu sebelum menjalani laga terakhirnya saat Barcelona menjamu Almeria di pekan ke-13 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu, 6 November kemarin.

Pique pensiun setelah memainkan 616 pertandingan untuk Barcelona, mencetak 53 gol, memenangkan tiga trofi Liga Champions, dan delapan gelar La Liga Spanyol.

Keputusan pemain asal Spanyol itu langsung membuat heboh sepak bola. Namun, bagi Ripoll, Pique tentu sudah memikirkan matang-matang sebelum mengakhiri kariernya di sepak bola.

"Ya, saya tidak tahu apa-apa dan saya membayangkan bahwa jika dia memutuskan pensiun berarti ia telah berpikir dengan matang dengan apa pun yang hendak dia putuskan. Itu saja," kata Ripoll, dilansir Music Mundial, Selasa, 8 November.

Pique dan mantan pasangannya Shakira menjadi berita utama sejak mengumumkan perpisahan mereka pada Juni 2022. Pasangan ini berpisah setelah menjalin hubungan asmara selama 12 tahun.

Perpisahan mereka ditengarai karena masalah perselingkuhan. Namun, ada juga informasi yang menyebut bahwa keduanya tidak bisa melanjutkan hubungan karena masalah keuangan.

Menurut jurnalis Adriana Dorronsoro, Shakira belakangan juga sangat marah setelah mantan suaminya itu tidak menjenguk ayahnya, William Mebarak, yang sedang sakit.

Saat ini Mebarak sedang berjuang melawan masalah kesehatan di sebuah klinik di Barcelona. Awalnya ada laporan mantan bek tengah itu telah mengunjungi ayah Shakira, tetapi sang penyanyi kemudian membantah informasi itu.

"Shakira sangat sedih karena Pique tidak pergi menemui Ayahnya dan dia tidak menanyakan tentang kesehatannya juga. Dia ingin memperjelas bahwa Pique belum mengunjungi ayahnya atau bertanya tentang kesehatannya," ujar Dorronsoro.