Manchester United Bertemu Barcelona di Playoff 16 Besar Liga Europa, Ini Prediksi Paul Scholes
Legenda Manchester United, Paul Shcoles (kiri). (FOTO/INSTAGRAM @paulscholesaaa)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Barcelona pada babak playoff 16 besar Liga Europa 2022/2023. Laga ini bakal berjalan sengit.

Mantan pemain timnas Inggris, Paul Scholes, menyebut laga antara MU kontra Barcelona adalah partai yang menggiurkan bagi penikmat sepak bola. Menurutnya, terlalu dini bagi kedua tim bertemu.

"Hasilnya mengejutkan, tapi itu (hasil undian) hal yang tak bisa kita tentukan. Berat, tapi saya pikir mereka (Manchester United) mampu mengalahkan Barcelona," kata Scholes, dikutip dari Mirror pada Selasa, 8 November.

Pria berusia 48 tahun ini mengakui Barca tim yang sangat bagus. Ia selalu ingin menghadapi klub seperti Blaugrana saat masih menjadi pemain.

Scholes memiliki sejumlah pengalaman melawan klub asal Catalan itu. Salah satunya pada semifinal Liga Champions 2007/2008.

Saat itu Scholes menjadi salah satu pemain Setan Merah yang berhasil menyingkirkan raksasa La Liga itu. MU lolos ke final setelah unggul agregat 1-0.

Setelah momen itu, kedua tim masih sering berhadapan, tapi Barca lebih mendominasi. Termasuk pada final Liga Champions musim 2008/2009 dan 2010/2011.

Ketika itu Barcelona tampil trengginas lantaran diperkuat sejumlah pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, serta Andres Iniesta.

Namun dengan berjalannya waktu, baik MU maupun Barcelona sedikit mengalami penurunan kualitas. Meski demikian, pertemuan keduanya tentu tetap dinantikan para pencinta sepak bola dunia.