Rayo Vallecano Vs Real Madrid 3-2, Carlo Ancelotti Soroti Kegagalan Vinicius Jr dan Tak Mau Mengeluh soal Wasit
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid menelan kekalahan pertama mereka di La Liga Spanyol. Los Blancos harus mengakui keunggulan Rayo Vallecano saat bertandang ke Campo de Futbol de Vallecas, Selasa, 8 November, dini hari WIB.

Real Madrid kalah dengan skor 2-3 dalam pertandingan itu. Padahal, mereka sempat unggul 2-1.

Gawang Real Madrid sudah kebobolan pada menit ke-5 akibat aksi Comesana. Namun, tim tamu bangkit dan mencetak dua gol.

Gol pertama melalui eksekusi penalti Luka Modric pada menit ke-37. Lalu gol Eder Militao pada menit ke-41.

Namun, Vallecano sukses menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir lewat gol Garcia.

Los Blancos kemudian mendapatkan keuntungan pada menit ke-61 setelah Iraola mendapat kartu merah. Namun, justru gawang tim tamu yang kebobolan enam menit berselang.

Pelanggaran Dani Carvajal berbuah hukuman penalti. Trejo yang jadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor akhir 3-2 untuk tuan rumah.

"Kami tahu mereka akan bermain seperti ini, mereka lebih kuat dari kami dalam pertandingan. Ini hanya pertandingan yang buruk, itu saja," ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dilansir LiveScore.

"Ini merugikan kami. Kami harusnya mengubah strategi dan tidak melakukannya. Kami tak mampu sekuat lawan kami," lanjutnya.

Dia kemudian menyoroti performa Vinicius Jr. Dalam laga ini, pemain asal Brasil itu mendapatkan beberapa peluang.

"Vinicius melewatkan dua atau tiga peluang yang biasanya dia bisa mencetak gol. Ini bukan pertandingan yang bagus untuk kami," tuturnya.

Terkait keputusan kontroversial yang membuat timnya kalah, Ancelotti mengaku tak punya keluhan terhadap kinerja wasit. Dia menyebut, VAR memang memiliki peran dalam keputusan tersebut.

Hasil ini membuat Real Madrid gagal menggusur Barcelona dari puncak klasemen. Parahnya lagi, mereka kini tertinggal dua poin dari Blaugrana yang sudah mengoleksi 34 poin.