Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid gagal kembali ke puncak klasemen LaLiga setelah bermain imbang tanpa gol melawan rival kota mereka, Rayo Vallecano.

Pasukan Carlo Ancelotti harus meraih tiga poin untuk unggul atas Girona berdasarkan selisih gol, namun tidak dapat menembus pertahanan ketat lawan meski menguasai penguasaan bola di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 5 Agustus atau Senin dini hari WIB.

Vinicius Jr sebenarnya mencetak gol di pertengahan babak kedua, namun sayangnya golnya dianulir karena Joselu berada dalam posisi offside dalam aksi pembangunan serangan.

Rayo Vallecano kini telah mencatat delapan pertandingan tanpa kekalahan di LaLiga, meskipun enam di antaranya berakhir dengan hasil imbang. Dalam laga itu mereka bahkan tidak pernah mengancam untuk meraih kemenangan pertama di Bernabeu sejak tahun 1996.

Pada menit kelima pertandingan, tim tuan rumah seharusnya unggul ketika Federico Valverde memanfaatkan kesalahan umpan untuk masuk ke dalam kotak penalti, namun pemain internasional Uruguay tersebut gagal melepaskan tendangan tepat ke gawang yang dijaga oleh Stole Dimitrievski.

Bellingham, yang dianugerahi penghargaan pemain terbaik bulan Oktober di La Liga sebelum pertandingan dimulai, melihat usahanya diblokir dari tendangan sudut yang dihasilkan dari situasi tersebut. Ia bahkan sempat membuat para penggemar Real Madrid menggigil saat dia jatuh dengan cedera di bahu kirinya setelah mencoba mengontrol bola dengan dada untuk rekan setimnya.

Pemain berusia 20 tahun tersebut terlihat dalam kondisi sakit yang parah saat menerima perawatan selama lebih dari dua menit, namun untungnya dia bisa melanjutkan pertandingan.

Kesalahan yang tidak biasa dari Luke Modric memberikan kesempatan langka bagi Rayo Vallecano pada menit ke-15, hanya saja Alvaro Garcia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang melebar jauh dari sasaran. Aksi segera kembali ke sisi Real Madrid ketika Joselu melepaskan sundulan tipis dari tendangan sudut yang dihasilkan oleh Modric.

Joselu dan Fran Garcia sama-sama melepaskan tembakan yang melebar, sebelum Joselu memaksa Dimitrievski untuk melakukan penyelamatan brilian dengan tembakan langsung setelah mendapat umpan dari Vinicius. Bellingham sendiri menghasilkan gerakan lincah di luar kotak penalti untuk mengalahkan dua bek lawan sebelum melepaskan tembakan di atas mistar gawang.

Vinicius seharusnya hampir membuka skor setelah babak kedua dimulai, namun gagal menyambung umpan silang yang indah dari Modric, yang melengkungkan bola ke tiang belakang dengan bagian luar kakinya.

Ketika Vinicius akhirnya mencetak gol pada menit ke-66, gol tersebut dianulir karena Joselu berada dalam posisi offside ketika dia menyentuh bola kepada rekannya.

Tim tuan rumah terus menekan ke depan, namun Dimitrievski beraksi luar biasa dalam beberapa kesempatan dan dengan mudah menggagalkan upaya lemah dari pemain pengganti Rodrygo dalam tiga dari tujuh menit waktu tambahan.