Mikel Arteta Mulai <i>Pede</i> Bisa Antar Arsenal Juara Liga Premier Inggris Musim Ini
Mikel Arteta (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA — Mikel Arteta mulai percaya diri bisa membawa Arsenal menjuarai Liga Premier Inggris musim ini setelah ia memimpin timnya kembali ke puncak klasemen sementara usai mengalahkan Chelsea.

The Gunners membawa pulang kemenangan pekan ke-15 dari Stadion Stamford Bridge usai menekuk tuan rumah Chelsea lewat gol tunggal yang jaring oleh Gabriel Magalhaes di menit ke-63.

Arteta pun mulai bicara peluang juara yang dimiliki timnya setelah kemenangan penting ini. Ia mengatakan bahwa saat ini mereka dalam persaingan untuk keluar sebagai juara hanya saja musim masih panjang.

"Kami dalam persaingan [perebutan gelar Liga Premier], hari ini. Dalam sepak bola, hari ini dan besok sangat berbeda, tetapi mari kita nikmati saat ini," kata Arteta dilansir The Sun, Senin, 7 November 2022.

Saat ini Arsenal mengoleksi 34 poin dari 13 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka unggul sebanyak dua poin dari juara bertahan Manchester City yang mengekor di posisi kedua dengan jumlah laga yang sama.

Dengan selisih angka setipis itu maka Arsenal perlu mempertahankan konsistensi mereka untuk menghindari kesempatan City mengkudeta mereka. The Citizen juga sejauh ini tampil apik dalam punya kans juara yang besar.

"Manchester City memiliki manajer terbaik di dunia, tim terbaik di dunia. Mereka telah menunjukkannya secara konsisten di setiap kompetisi. Kami menjadi jauh lebih baik sebagai sebuah tim, bersaing jauh lebih baik, mendapatkan hasil yang sangat bagus sekarang," ujar Arteta.

"Jelas ini masih di awal musim. Kami harus mempertahankan itu. Ini akan menjadi maraton yang sangat panjang, tetapi kami memiliki awal yang sangat baik," ia menambahkan.

Arteta sejauh ini telah mengoleksi 87 kemenangan dari 150 pertandingannya bersama Arsenal. Catatan itu membuat ia unggul sebanyak lima kemenangan dari Arsene Wenger di jumlah pertandingan yang sama.