Arsenal Meraih Kemenangan Ke-100 Bersama Mikel Arteta, Sayang Belum Berbuah Gelar
Arsenal meraih kemenangan ke-100 bersama Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal meraih tiga poin seusai menang 3-0 di kandang Fulham dalam matchday ke-27 Premier League Inggris di Craven Cottage, London, Minggu, 12 Maret malam WIB.

Tiga gol The Gunners masing-masing dicetak Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard. Seluruh gol dalam pertandingan ini terjadi di babak pertama.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali memimpin puncak klasemen dengan selisih lima poin atas Manchester City. Skuad asuhan Mikel Arteta itu mengoleksi 66 poin dari 27 pertandingan.

Kemenangan ini merupakan yang ke-100 Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Ini merupakan pertandingan ke-168 Arteta selama memimpin The Gunners dan membuatnya sebagai manajer dengan persentase kemenangan tertinggi dalam sejarah klub.

Namun yang lebih penting, ini adalah kemenangan liga ke-21 Arsenal di musim ini dari 27 pertandingan yang dimainkan dan semakin mendekatkan mereka menuju tangga juara.

Sang manajer merasa senang dengan hasilnya, namun dia tak ingin terlampau bahagia. Pasalnya, kemenangan ini belum memastikan apa apa. Gelar Premier League belum berada dalam genggaman.

"Datang ke sini dan tampil melawan tim seperti Fulham di stadion ini, saya pikir para pemain pantas mendapat pujian besar. Dengan cara kami bermain, gol yang kami cetak, clean sheet dan determinasi serta tujuan yang kami tunjukkan hari ini untuk bermain seperti yang kami inginkan," ujar Arteta.

"Luar biasa (meraih 100 kemenangan), kami harus terus seperti itu, saya senang melakukannya, sayangnya, ini bukan gelar, jadi masih banyak yang harus ditingkatkan!" lanjutnya.

Melihat murni musim ini, rasio kemenangan Arteta bersama The Gunners adalah 73 persen. Namun, dia lebih senang untuk memberikan pujian kepada timnya atas konsistensi luar biasa yang telah ditunjukkan sejauh musim ini.

"Ini luar biasa dan itu artinya kami memiliki banyak orang yang melakukan hal yang benar di klub. Di dalam tim banyak pemain yang berkontribusi besar dan terutama dukungan yang kami miliki, yang menurut saya, telah benar-benar mengubah tim ini dengan energi itu, jadi saya sangat senang," pungkasnya.