Kata Klopp Soal Liverpool Lawan Madrid di16 Besar UCL: Pertandingan Masih Beberapa Bulan Lagi, Tidak Perlu Banyak Imajinasi
Jurgen Klopp (Instagram @liverpoolfc)

Bagikan:

JAKARTA — Jurgen Klopp menyebut timnya Liverpool siap menerima tantangan menarik menghadapi juara bertahan Eropa Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions Eropa 2022/2023.

Kedua raksasa Eropa itu harus saling berhadapan lebih dini dalam undian yang digelar pada Senin, 7 November petang kemarin. The Reds yang menjadi runner up di penyisihan grup berpengaruh besar atas hasil drawing ini.

"Hal pertama yang bisa saya katakan adalah undian ini adalah Liga Champions yang sesungguhnya. Ini salah satu undian yang membuat kami semua bersemangat," ujar Klopp, dilansir Eurosport, Selasa, 8 November.

Duel dengan Los Blancos menjadi ulangan final musim lalu. Ketika itu, Madrid asuhan Carlo Ancelotti keluar sebagai juara lewat gol tunggal yang dicetak oleh Vinicius Jr.

Madrid juga sebelumnya keluar sebagai pemenangan ketika mereka bertemu di final musim 2017/2018. Los Blancos juga lolos ke semifinal setelah unggul agregat 3-1 atas The Reds di perempat final musim 2020/2021.

"Saya tahu kami telah bermain melawan Real Madrid di beberapa final baru-baru ini, tetapi tidak sering kedua klub kami bertemu dalam pertandingan dua leg. Jadi, sekarang kami dapat menantikan hal ini terjadi," kata Klopp.

"Ini adalah undian yang sangat bagus. Sebuah undian yang sangat menarik. Pertandingan itu sendiri masih beberapa bulan lagi, tetapi tidak perlu banyak imajinasi untuk memikirkan seperti apa suasana di kedua pertandingan tersebut," ia menambahkan.

Saat ini Real Madrid berstatus sebagai tim Eropa paling sukses sepanjang masa dalam sejarah kompetisi ini. Mereka total memenangkan 14 gelar Liga Champions Eropa, termasuk lima dalam sembilan tahun terakhir.

Sementara itu, Liverpool terakhir kali memenangkan trofi bergengsi ini pada 2018/2019 untuk gelar keenam mereka. Mereka jadi tim tersukses ketiga di belakang Madrid dan AC Milan yang sudah tujuh kali keluar sebagai juara.

"Rekor Real di Eropa adalah yang terbaik. Kami tahu ini. Tapi kami juga tahu bahwa kami tidak terlalu buruk. Selain itu, kami tahu bahwa kami memiliki Anfield dan semua orang tahu apa artinya ini," kata Klopp.