Komentari Keputusan Pique Gantung Sepatu, Jordi Alba: Kami Akan Sangat Merindukannya
Gerard Pique (Instagram.com/@3gerardpique)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Barcelona, Jordi Alba ikut bersuara soal keputusan mengejutkan Gerard Pique yang tiba-tiba pensiun dari klub. Alba yang juga jadi sosok senior di Blaugrana menyampaikan bahwa adanya Pique akan sangat dirindukan tim.

Gerard Pique menjalani laga terakhir bersama Blaugrana ketika menghadapi Almeria di pekan lanjutan La Liga 2022/2023. Pada laga Minggu, 6 November, Pique turun jadi starter dalam kemenangan 2-0 Barcelona.

Setelah pertandingan, Pique diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato perpisahan yang dibalut suasana haru. Pemain 35 tahun itu bahkan sampai tak bisa membendung air matanya.

Setelah itu, Jordi Alba ikut berkomentar dengan menyatakan bahwa Pique telah melakukan banyak hal untuk tim. Bukan cuma dari aspek sepak bola tapi juga kemanusiaan, sehingga ketiadaannya di skuad akan sangat terasa.

“Dia meninggalkan jiwanya di setiap pertandingan. Bagian penting  dari ruang ganti akan pergi. Kami akan sangat merindukannya," kata Alba, dikutip dari Metro pada Minggu, 6 November.

Meski Pique pergi dari tim, tapi Alba juga mengatakan bahwa hidup harus terus berjalan. Maka dari itu, ia meminta rekan-rekan memperjuangkan sesuatu yang penting pada musim ini sehingga trofi tersebut bisa dipersembahkan untuk koleganya tersebut.

Di samping itu, Pique sempat mengaku dalam pernyataannya bahwa berpisah dari Blaugrana bukan keputusan mudah. Menurutnya, ada ikatan cinta antara dirinya dengan Barcelona sehingga selalu memiliki gairah yang besar ketika membela Barca di lapangan.

"Saya pikir ini waktu yang tepat  untuk memberi kami ruang satu sama lain. Saya pikir sudah waktunya untuk berpisah, dan saya yakin di masa depan saya akan kembali ke sini," ujarnya.

Pique merasa tak pernah meninggalkan Blaugrana. Ia hanya perlu mencoba sesuatu yang berbeda. Sampai kapan pun, ia selalu menjadi bagian dari Raksasa Katalan.

Pique membela Blaugrana nyaris 15 musim, selama periode tersebut ia tercatat sudah tampil dalam 616 laga di berbagai ajang. Pique juga turut menyumbang 52 gol.

Total Pique telah mengoleksi 30 trofi, dimana itu termasuk delapan gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions. Pique juga meraih kesuksesan di tim nasional Spanyol dengan 102 caps.