Barcelona Rela Tekan Pengeluaran Gaji Pemain Hingga Rp2,5 Triliun Demi Pulangkan Messi
Lionel Messi (Instagram.com/@leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona siap menekan pengeluaran gaji pemain secara besar-besaran demi memulangkan Lionel Messi. Blaugrana disebut bersedia memangkas pengeluaran sampai 150 juta poundsterling atau Rp2,5 triliun.

Dikutip dari Sportsmole, Jumat, raksasa Catalan itu telah menggelontorkan dana sebesar 145 juta poundsterling (Rp2,4 triliun) pada bursa transfer musim panas. Namun, Barcelona juga harus menarik tuas ekonomi untuk bisa mendaftarkan pemain yang baru didatangkan.

Meski keputusan menarik tuas bisa memperbaiki keuangan, tagihan upah pemain membengkak sampai 546 juta poundsterling (9,2 triliun).

Maka dari itu, sumber menyebut, Barcelona ingin mengurangi jumlah upah pemain sebesar 150 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) agar pengeluaran mereka ideal di angka 376 sampai 402 juta poundsterling.

Namun, jika pemotongan itu dilakukan, Barcelona bisa saja kehilangan pemain top seperti Gerard Pique, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Di sisi lain, Wakil Presiden Ekonomi Barcelona, Eduard Romeu mengklaim kemungkinan kembalinya Messi ke Barcelona.

Dengan kemungkinan yang terbuka lebar itu, Barca kian bersemangat meningkatkan performa keuangan klub demi memuluskan usaha memulangkan Messi. Apalagi, kontrak pemain internasional Argentina itu di PSG bakal habis pada musim panas mendatang.