Soal Ahmad Rusadi yang Dipukul Pemain Antalyaspor U-18, Shin Tae-Yong: Tidak Masalah, Biasa Terjadi
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas U-18 berhasil mencatatkan kemenangan saat menjalani laga uji coba di Turki. Namun dalam kemenangan itu, ada insiden kecil berupa pukulan yang dilakukan oleh tim lawan.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala timnas U-18 buka suara. Alih-alih marah ia malah mengaku tidak ada masalah dengan itu, karena saling sikut di lapangan biasa terjadi.

“Tidak masalah, karena memang lawan juga dalam keadaan kalah dan juga memang di dalam pertandingan bisa terjadi,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip VOI dari PSSI, Selasa, 23 November.

Timnas u-18 berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra Antalyaspor U-18 di Limak Football Complex, Antalya, Turki pada Minggu, 21 November. Garuda Muda menang 3-1.

Dalam laga tersebut  ada insiden pemukulan yang dialami pemain timnas Indonesia U-18, Ahmad Rusadi. Menurut laporan dalam rilis PSSI, Ahmad Rusadi dipukul oleh pemain Antalyaspor U-18 untuk mengecoh konsentrasi di pengujung laga.

Terlepas dari tanggapan santai Shin Tae-yong pada insiden pemukulan itu, sang pelatih justru memberikan apresiasi pada penampilan anak asuhnya.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa tim Merah Putih telah bekerja keras, padahal baru sebentar menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

 

"Memang para pemain baru memulai pemusatan latihan di Turki beberapa hari lalu. Jadi belum terlalu lama," terang Shin Tae-yong.

"Mereka juga berlatih tiga kali dalam sehari. Namun, mereka telah bekerja sangat keras dan saya ingin mengucapkan terima kasih," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Timnas U-18 di Turki untuk menjalani pemusatan latihan dan juga beberapa uji coba. Hal itu dilakukan Garuda Muda sebagai persiapan jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, di mana Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah.