Indonesia Vs Myanmar Malam Ini, Fachruddin Berharap Skuat Garuda Tunjukkan Peningkatan Performa
Fachruddin dalam laga Indonesia kontra Afghanistan (Twitter @PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba kedua di Turki dengan menghadapi Myanmar di Antalaya Sport Complex malam nanti. Bek skuat Garuda, Fachruddin berharap Indonesia bisa menunjukkan peningkatan performa setelah kalah dari Afghanistan.

Menjelang laga itu, Fachruddin mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya akan berusaha keras mewujudkan keinginan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu telah menggembleng skuat Garuda untuk meningkatkan kemampuan fisik mereka.

"Setelah lawan Afghanistan, kami sudah adaptasi cuaca dan latihan juga. Ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu bisa keluar di pertandingan besok (hari ini, red) lawan Myanmar," kata Fachrudin dikutip dari laman PSSI, Kamis.

"Kami sudah siap, setelah peningkatan fisik terus ada latihan taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan lawan Myanmar,” imbuhnya.

Sebelum menghadapi Myanmar, timnas sempat menjajal kemampuan kontra Afghanistan. Sayangnya, dalam uji coba perdana itu skuat Garuda kalah 0-1.

Usai kekalahan dari Afghanistan, Shin Tae-yong langsung melakukan evaluasi dan menyebut bahwa komunikasi dan passing jadi kelemahan tim. Dengan sisa waktu yang ada, sang pelatih langsung membenahi tim.

“Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, kami banyak latihan passing. Coach Shin selalu tekankan passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya),” harap Fachruddin.

Laga uji coba yang dijalani timnas ini merupakan persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2020. Turnamen bergengsi se-Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 5 Desember mendatang.

Dengan alasan itu, Fachruddin jelas berharap bisa menuai hasil maksimal dari uji coba kontra. Sebab, itu akan sangat membantu mereka tampil lebih percaya diri di AFF 2020 nanti.

"Yang pasti menang (targetnya), karena itu juga modal kita ke AFF untuk kepercayaan diri kita. Ini juga untuk jadi nilai tambah di FIFA match day," tandas