Kata Shin Tae-yong Usai Indonesia Vs Timor Leste: Saya Menegur Keras dan Marahi Pemain
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tee-yong mengaku memarahi para pemainnya saat jeda babak pertama laga Skuat Garuda kontra Timor Leste, Kamis, 27 Januari malam.

Shin Tae-yong marah karena kecewa dengan penampilan timnas Indonesia di babak pertama. Terlebih lagi karena mereka tertinggal 0-1 oleh gol Paulo Gali.

"Saya tidak bisa menilai performa satu pemain saja, siapa pun yang main di babak pertama dan kedua harus dievaluasi. Setelah babak pertama selesai saya menegur keras dan marahi pemain, tapi saya tidak bisa menilai satu pemain saja," ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers seusai laga.

Meskipun pelatih asal Korea Selatan itu kecewa dengan penampilan timnas Indonesia, ia menyadari performa buruk ini harus segera dievaluasi sebelum laga kedua Indonesia vs Timor Leste pada Minggu lusa.

"Memang performa babak pertama harus dievaluasi dengan baik, dengan performa seperti ini timnas Indonesia tidak akan jadi tim yang kuat di Asia Tenggara, semua pemain dan saya harus evaluasi, saya tidak mau hal ini terjadi kedua kali," ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Dalam laga di Stadion I Wayan Dipta, Bali itu timnas sempat tertinggal 0-1 lewat gol Paulo Gali di babak pertama. Tapi kemudian Skuat Garuda sukses membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol dari Ricky Kambuaya, Pratama Arhan, dan dua gol bunuh diri Georgino Jose Alexandro dan Filomeno.