Tanpa Messi, Argentina Punya Lautaro dan Di Maria
Angel Di Maria (Twitter @argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina sukses mengantongi poin penuh saat melakoni laga tandang ke markas Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) pada Jumat, 28 Januari dini hari WIB. Argentina menang 2-1 atas tuan rumah.

Dalam pertandingan di Estadio Zorros del Desierto, timnas Argentina tampil tanpa sosok mega bintang mereka, Lionel Messi. Kendati tanpa pemain andalan, Albiceleste tetap bisa mengantongi dua gol yang memastikan kemenangan lewat eksekusi Angel Di Maria di menit ke-10 dan Lautaro Martinez di menit ke-34.

Tampil tanpa Lionel Messi sempat membuat Argentina dirundung keraguan. Tapi Lionel Scaloni selaku pelatih Albiceleste tetap yakin dengan kemampuan timnya.

Scaloni sendiri dengan berat hati memutuskan tak memboyong sang kapten sekaligus penyerang utama tim karena kondisinya. Keputusan itu diambil Scaloni karena mempertimbangkan dampak dari COVID-19 yang sempat dialami oleh pemain berusia 34 tahun itu.

Selain itu, kondisi Argentina yang saat ini berada di posisi kedua klasemen dirasa cukup aman untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Maka dari itu ia memilih mengistirahatkan La Pulga.

"Saya bicara kepadanya (Lionel Messi) dan ia mengatakan kepada saya bahwa COVID-19 menyerangnya cukup berat. Ini adalah kunci baginya untuk bisa sembuh dan itulah mengapa saya memutuskan bahwa yang terbaik adalah membiarkannya tetap di klubnya," kata Scaloni sebelumnya di kutip dari Marca.

Terlepas dari keputusan sang pelatih tak membawa Messi, Argentina sendiri mampu membuktikan kekuatan lewat pemain lainnya.

Dengan kemenangan ini Argentina tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 32 poin dari 14 pertandingan. Kemenangan ini turut membuat La Albiceleste setidaknya tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Sementara bagi Chile, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan koleksi 16 poin dari 15 pertandingan. Terpaut tiga poin dari Uruguay di tempat keempat yang jadi zona aman untuk lolos otomatis ke Qatar 2022.