Pimpin Pelepasan Timnas ke Turki, Ketum PSSI: Terus Berjuang Garuda
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan memimpin upacara pelepasan timnas Indonesia yang akan bertolak ke Turki. Upacara pelepasan ini berlangsung Kamis, 11 November di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam acara yang digelar mulai pukul 16.00 WIB itu, Iwan Bule - sapaan ketum PSSI - menyampaikan banyak pesan kepada para penggawa Garuda. Pesan yang paling utama adalah ungkapan perasaan bangga dan mendorong skuat garuda untuk tetap berjuang. 

"Saya bangga dengan anak-anak ini, mereka akan pergi ke Turki untuk terus berjuang. Satu pesan saya bahwa kalian harus tetap berjuang keras untuk membuktikan diri kalian mampu," kata ketum PSSI saat memberikan sambutan. 

Skuat Garuda bertolak ke Turki pada Kamis malam. Keberangkatan timnas ini tidak lain sebagai upaya pemantapan jelang berlaga di Piala AFF 2020.

Di Turki, Evan Dimans dkk akan menjalani dua laga uji coba. Pertama melawan Afghanistan dan disusul dengan Myanmar. 

Iwan Bule juga terus memberikan doa terbaik untuk para penggawa timnas. Kendati hanya melakukan uji coba, menurutnya itu akan tetap berpengaruh untuk meningkatkan rasa percaya diri..

"Di sana (Turki) memang kan uji coba dulu lawan Afghanistan dan Myanmar, tapi biar uji coba harus tetap maksimal," katanya. 

"Kalo hasil uji coba saja bisa bagus, itukan balik lagi ke kalian. Akan menambah rasa percaya diri pastinya," tandas ketum PSSI.