Indonesia Gerus Malaysia, Egy Maulana Vikri: <i>Alhamdulillah</i> Ya Allah
Egy Maulana Vikri (Instagram @egymaulanavikri)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia belum diperkuat pemain klub FK Senica di Slovakia, Egy Maulana Vikri yang sebelumnya digadang-gadang bisa turun saat bersua Malaysia. Meski begitu, Egy tetap mendukung skuat Garuda melalui layar kaca.

Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B setelah melibas Malaysia dengan skor 4-1 dalam laga pamungkas fase grup di Stadion Nasional, Singapura, Minggu malam.

Gol-gol Indonesia dilesakkan oleh Irfan Jaya (dua gol), Pratama Arhan dan Elkan Baggott. Sementara Malaysia membuat skor via Kogileswaran Raj.

Di semifinal, Indonesia akan melawan tim peringkat kedua Grup A, Singapura. Prestasi di Piala AFF 2020 ini sekaligus memperbaiki pencapaian saat Piala AFF 2018 di mana Indonesia gagal melaju dari penyisihan grup.

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong menyampaikan permintaan pada penggawa timnas lainnya agar Egy bisa merasakan atmosfer tampil di piala bergengsi se-Asia Tenggara ini.

Shin Tae-yong menekankan agar timnas Indonesia bisa setidaknya menahan imbang Malaysia demi mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF 2020.

"Indonesia belum akan diperkuat pemain klub FK Senica di Slovakia, Egy Maulana yang sebelumnya digadang-gadang bisa turun saat bersua Malaysia," kata pelatih asal Korea Selatan.

Permintaan Shin Tae-yong terkabul. Indonesia bukan cuma main imbang melainkan melibas Malaysia 4-1.

Melalui media sosial Instagram, Egy menyampaikan rasa syukur atas hadil yang diperoleh rekan-rekannya. Ia mengunggah foto sedang menonton laga Malaysia versus Indonesia yang dilengkapi tulisan "Alhamdulillah ya Allah".

Semoga pemain asal Medan ini sudah bisa merumput di semifinal.

Tangkapan layar Instagram stoey Egy Maulana Vikri