Sikap Tegas Juergen Klopp Jelang Jendela Transfer, Ogah Rekrut Pemain yang Belum Vaksin
FOTO: Twitter @LFC

Bagikan:

JAKARTA - Sikap tegas ditunjukan Juergen Klopp menjelang dibukanya jendela transfer paruh musim, Januari 2022 mendatang. Pelatih Liverpool itu terang-terangan menyatakan tak akan merekrut pemain yang belum melakukan vaksin COVID-19. 

Sejauh ini diketahui Klopp merupakan salah satu pelatih yang sangat konsen terkait kesehatan para pemainnya. Termasuk saat pandemi menyerang penjuru dunia, Klopp paling vokal menyuarakan vaksin untuk para pemain.

"Saya pikir itu (vaksinasi) akan berpengaruh, tentu saja, terhadap klub yang merekrut pemain," ujar Klopp dikutip Daily Mail pada Minggu, 19 Desember.

Keputusan Klopp itu diutarakan sang pelatih karena menurutnya jika klub merekrut pemain yang tidak mengikuti protokol kesehatan justru akan menyusahkan tim. Sebab sang pemain jelas lebih rentan dan akan jadi ancaman bagi banyak pihak.

“Jika seorang pemain tidak divaksinasi sama sekali, dia selalu menjadi ancaman bagi kita semua," katanya.

"Dia tidak ingin menjadi ancaman, bukan karena dia berpikir 'Saya tidak peduli dengan yang lain' tapi dia memang demikian," lanjut Klopp menegaskan.

Terlepas dari ungkapan sang pelatih yang dengan tegas akan pilih-pilih pemain di jendela transfer, Liverpool sendiri sejauh ini telah melaksanakan protokol kesehatan seketat mungkin. The Reds bahkan menyatakan semua pemain sudah terlindungi lebih baik karena telah menjalankan vaksin hingga dosis kedua.