Chelsea Jumpa Liverpool di Laga Perdana Liga Inggris 2023/2024, Pochettino Berikan Pujian Untuk Klopp
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino (Foto: Instagram.com/@chelsea)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea vs Liverpool akan menjadi salah satu laga panas yang membuka pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Jelang pertemuan laga terkutuk ini Mauricio Pochettino tak segan kirim pujian kepada Juergen Klopp, pelatih Liverpool.

Pertemuan antara The Blues dan The Red akan tersaji di Stadion Stamford Bridge pada Minggu, 13 Agustus pukul 22.30 WIB. Laga ini akan menjadi big match pekan pertama yang menyajikan persaingan ketat.

Bentrok Chelsea dan Liverpool bahkan disebut jadi laga terkutuk. Hal itu tak lepas dari pertemuan kedua tim di enam pertandingan terakhirnya, dimana tidak ada pemenang dari laga itu alias selalu berakhir seri.

Bahkan di empat laga beruntuk keduanya, skor selalu berakhir dengan 0-0. Namun pada pertemuan perdana di musim baru ini Chelsea dan Liverpool diprediksi tampil beda karena komposisi tim mereka.

Soal komposisi calon lawan, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino sadar, tapi ia tak kehilangan keberanian. Ia justru dengan ringan memberikan sanjungan pada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Menurut Pochettino, Klopp dinilai sukses membawa The Reds terus konsisten di papan atas Liga inggris.

“Dia adalah salah satu manajer terbaik. Dia ada di daftar lima pelatih terbaik di dunia,” tegas Pochettino dilansir dari Sky Sports, Minggu 13 Agustus.

Sanjungan itu dilayangkan Mauricio Pochettino dengan santai sebab ia memang punya hubungan baik dengan Klopp. Momen itu terjadi ketika Pochettino masih menukangi Tottenham Hotspur.

“Saya punya hubungan baik dengannya, ketika saya meninggalkan Tottenham, dia memberikan salah satu pesan terbaik,” ungkap pria asal Argentina itu.

“Dia melakukan pekerjaan fantastis bersama Liverpool. Dia layak mendapatkan segala yang yang sudah diraihnya,” tambahnya.

Bakal bertemu dengan Klopp di laga perdana timnya. Pochettino mengaku tak sabar dan begitu bersemangat untuk laga malam nanti demi memberikan hasil berbeda. 

“Saya bersemangat jalani laga nanti. Ini musim yang sulit, kami akan bekerja keras,” tutupnya.