Niantic Bangun Aplikasi Campfire untuk Bantu Pemain Pokemon Go Berbagi Pengalaman
Niantic ciptakan Campfire untuk membantu pemain AR saling bertemu (foto: Niantic)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak peluncuran Pokemon Go pada 2016 silam, para pemain menggunakan Reddit atau Discord untuk mengoordinasikan pertemuan. 

Niantic akhirnya menciptakan Campfire, yang  merupakan aplikasi sosial untuk metaverse dunia nyata, dan membantu pemain menemukan orang, tempat, dan pengalaman baru mereka. 

Gim Niantic mendorong pemainnya menggunakan teknologi mereka dan pergi keluar bertemu dengan orang lain. Itulah mengapa disebut dengan "metaverse dunia nyata", dan Campfire diciptakan untuk mempermudah itu. 

Campfire adalah adalah bagian dari deretan baru produk AR yang diluncurkan, selain itu ada juga Lightship Visual Positioning System (VPS). 

Lightship VPS memungkinkan pengembang untuk menentukan posisi dan orientasi pengguna mereka dan menambatkan konten AR dengan presisi tingkat sentimeter untuk AR imersif dunia nyata dalam skala global. 

"Di KTT, kami membuka Lightship Visual Positioning System (VPS) untuk pengembang di mana saja, dengan lebih dari 30.000 lokasi publik yang diaktifkan VPS segera tersedia dan aplikasi baru bagi pengembang untuk dengan cepat menambahkan lokasi mereka sendiri ke peta dunia AR dinamis kami," kata Tim Lightship di website Niantic. 

Saat ini, VPS tersedia di lebih dari 30.000 lokasi dengan kepadatan di enam kota utama, yaitu San Francisco, Los Angeles, Seattle, New York, London, dan Tokyo.

Lokasi ini bukan hanya pemandangan jalan atau landmark publik, melainkan kumpulan tempat yang dapat diakses publik yang mencakup taman, jalan setapak, landmark, bisnis lokal, dan banyak lagi.

Pada akhir tahun, Lightship VPS akan tersedia di lebih dari 100 kota global. Dengan bantuan akuisisi 8th Wall baru-baru ini dilakukan Niantic, fitur-fitur ini juga akan tersedia di browser web seluler.