Bagikan:

JAKARTA - Melalui postingan blog terbarunya, Matthew Darby, Direktur Manajemen Produk, YouTube mengumumkan beberapa fitur baru yang diharapkan dapat membantu Anda memaksimalkan YouTube, baik saat menonton video atau membuatnya. 

Berikut ini adalah beberapa fitur yang akan membuat pengalaman menonton YouTube Anda lebih nyaman dari sebelumnya. 

Stable Volume

Diluncurkan mulai hari ini, stable volume akan diaktifkan secara otomatis untuk mengurangi perbedaan volume yang mencolok, untuk meningkatkan kualitas menonton dan mendengarkan.

Tekan 2x

Jika sebelumnya Anda harus memilih secara manual kecepatan pemutaran video, kini YouTube menghadirkan fitur baru ini, Anda hanya perlu menekan dan menahan layar untuk secara otomatis meningkatkan kecepatan pemutaran hingga 2x. 

Jika Anda pernah menonton video di Telegram, cara kerja fitur ini sangat mirip. Fitur ini akan tersedia di web, tablet, dan perangkat seluler.

Cari klip dengan mudah

YouTube juga menghadirkan thumbnail pratinjau yang lebih besar saat Anda mencari klip video tertentu, jika sebelumnya Anda hanya dapat melihat pratinjau video di bagian bawah saat menggeser durasi video. 

Selain itu, jika Anda berubah pikiran atau ingin melanjutkan tontonan video kembali, YouTube akan mengarahkan Anda kembali ke bagian video yang terakhir Anda tinggalkan. 

Kunci layar

Dalam pembaruan ini, YouTube juga meluncurkan layar kunci pada ponsel dan tablet sehingga Anda dapat mengunci layar untuk mencegah gangguan yang tidak diinginkan.