Optical Zoom Samsung Galaxy S24 Ultra Mungkin Bakal Downgrade dari Model Sebelumnya
 Bocoran terbaru menunjukkan zoom optik di Samsung Galaxy S24 Ultra downgrade (foto: dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini, bocoran dari Samsung Galaxy S24 Ultra mendapatkan perhatian. Bocoran ini pun menjadi pembicaraan hangat karena rumornya optical zoom di seri ini akan downgrade.

Mengutip dari Techradar yang melaporkan bocoran dari akun RGcloudS di X, Samsung Galaxy S24 Ultra tidak menggunakan 10x optical zoom seperti Galaxy S23 Ultra. Kabarnya, zoom yang dihadirkan hanya sebesar 5x, sama seperti ponsel kebanyakan.

Meski jangkauan memperbesar gambar dengan lensa optik berkurang, Samsung masih mempertahankan kemampuan 100x digital zoom. Selain menggunakan besaran digital zoom yang sama, kamera utama Galaxy S24 Ultra akan dihiasi 200MP.

Galaxy S24 Ultra kabarnya akan memiliki kamera ultra-wide 12MP, telephoto 10 MP dan 48MP dengan masing-masing 3x optical zoom dan 5x optical zoom. Namun, bocoran ini masih tidak jelas kebenarannya karena beberapa sumber mengatakan bahwa kamera zoom pada Galaxy S24 Ultra bukan 48MP, melainkan 50MP.

Bahkan, pembocor lainnya membantah beberapa detail yang dibagikan oleh akun RGcloudS. Menurut akun Universelce, bocoran yang disampaikan tidak akurat dan terkesan mengada-ada.

Benar atau tidaknya bocoran dari RGcloudS, seluruh pembaca bocoran ini hendaknya tidak langsung percaya dan menyebarkannya. Bagaimanapun juga, yang tahu spesifikasi akurat dari Galaxy S24 Ultra adalah pihak Samsung sendiri.

Meski Anda menyukai berbagai bocoran terbaru mengenai ponsel yang Anda tunggu, ada baiknya untuk tetap menunggu bocoran resmi dari akun Samsung karena bocoran dari berbagai sumber belum bisa dipercaya 100 persen.