Bagikan:

JAKARTA – Bocoran mengenai Samsung Galaxy S24 Ultra sudah banyak beredar. Dalam kabar terbaru, smartphone di kelas high-end itu akan menghentikan tradisi penggunaan layar datar.

Menurut unggahan pengulas teknologi SuperRoader, melalui Techradar, layar dari Samsung Galaxy S24 Ultra akan sedikit melengkung. Kemungkinan, lengkungan di bezel ini akan berkisar 0,3 hingga 0,4 milimeter.

Ketebalan dari bezel smartphone ini juga akan berbeda dari generasi sebelumnya. Tebal dari bezel atas dan bawa S24 Ultra hanya setengah dari bezel saat ini, sementara bezel kanan dan kirinya akan sama persis.

Rumor berikutnya yang cukup banyak dibicarakan adalah bingkai dari S24 Ultra. Samsung dilaporkan akan mengikuti jejak iPhone 15 Pro dalam menggunakan bingkai titanium. Kabarnya, titanium ini akan digunakan di bagian tepi smartphone.

Sementara itu, untuk bocoran pada kameranya, S24 Ultra akan menggunakan kamera utama 200MP, kamera ultrawide 12MP, telefoto 10MP dengan zoom optik sebanyak 3 kali, dan telefoto 48 MP dengan zoom optik sebanyak 5 kali.

Galaxy S23 Ultra sempat menjadi perbincangan hangat saat Samsung meluncurkannya awal tahun ini. Maka dari itu, generasi berikutnya dari Ultra series ini banyak ditunggu untuk melihat peningkatan di dalamnya.

Jika Galaxy S24 Ultra berencana menggunakan bingkai titanium seperti iPhone 15 Pro, Samsung mungkin berencana menyaingi produk keluaran Apple itu. Untuk saat ini, penggunaan titanium masih sebuah perkiraan.

Mengingat kita sudah berada di penghujung tahun 2023, Samsung akan segera memperkenalkan tampilan dari smartphone terbaru mereka. Pasalnya, berbagai seri hing-end dari Samsung biasanya dipamerkan pada bulan Januari.