Samsung NEO QLED dan QLED 2023 Dapat Sertifikasi Atas Tampilan Inklusif Bagi Penderita Ambliopia
 Samsung banggakan sertifikasi Low Vision Care dari TÜV Rheinland (foto: dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Televisi Samsung jajaran Neo QLED dan QLED 2023 mendapatkan sertifikasi Low Vision Care dari TÜV Rheinland, lembaga independen yang memberikan sertifikasi produk terakreditasi.

Dari rilis yang dibagikan Samsung, sertifikasi ini hanya diberikan kepada produk yang mematuhi standar perancangan bagi pengguna dengan penyakit ambliopia, yaitu penyakit yang membuat anak tidak jelas atau kurang fokus dalam melihat.

Televisi Neo QLED dan QLED 2023 telah membuat presentasi gambar dan deteksi penglihatan yang baik bagi para penderita ambliopia. Dengan keberhasilan ini, Samsung tentu merasa bangga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland.

Wakil Kepala Bisnis Tampilan Visual di Samsung Elektronik Seok Woo Yong mengatakan bahwa inovasi teknologi telah berhasil ketika semua orang bisa menikmatinya. Ia menambahkan, “Dengan misi Samsung Layar di Mana Saja, Layar untuk Semua, kami akan terus menghadirkan layar premium yang memenuhi kebutuhan setiap pemirsa.”

Komitmen ini sejalan dengan pengembangan Samsung akhir-akhir ini dalam meningkatkan pengalaman menonton bagi seluruh masyarakat. Salah satu upaya yang Samsung lakukan adalah dengan mengembangkan Mode Relumino.

Mode Relumino merupakan penyempurnaan pada tampilan video seperti sorotan garis luar hingga peningkatan kontras dan ketajaman untuk membuat pengguna lebih nyaman melihat gerakan pada tampilan layar.

TÜV Rheinland  memberikan sertifikasi setelah mengevaluasi dampak dari penggunaan Neo QLED dan QLED 2023 bagi para penderita ambliopia. Berbagai pengujian dilakukan, mulai dari membandingkan mode tampilan normal dan Mode Relumino.

Sebagai informasi, Samsung juga mendapatkan sertifikasi Circadian Rhythm Display dan Eye Care baru-baru ini. Sertifikasi ini diberikan oleh Verband Deutscher Elektrotechniker (VDE). Selain itu, Samsung juga mendapatkan validasi atas Glare-Free dari Underwriters Laboratories (UL).