TV Samsung Neo QLED Beresolusi 8K Harganya Nyaris Rp22 Jutaan
Samsung TV Neo QLED 8K (dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung baru saja mengumumkan lini Televisi atau TV terbarunya untuk tahun 2021. Menariknya Samsung menghadirkan TV QLED dengan resolusi 8K yang disebut-sebut dapat menghadirkan pengalaman menonton luar biasa. 

Samsung Neo QLED 8K hadir dengan teknologi Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru. Pada ukuran hanya 1/40 kali ukuran LED konvensional, Quantum Mini LEDs menghadirkan kendali pencahayaan yang diklaim berkualitas lebih baik.

Dengan warna hitam glossy dan teknologi upscaling yang lebih cerdas, Samsung Neo Qled menghadirkan gambar-gambar ultra realistik. Bahkan ketika Anda menonton pertandingan sepakbola atau memainkan gim dari konsol.

Samsung TV Neo QLED 8K (dok. Samsung)

Samsung Neo Qled juga memiliki fitur yang akan menaikkan level permainan. Samsung Neo Qled dan Qled dilengkapi dengan detail kejernihan 4k, 120 frame per second dan response time 5,8ms.

Samsung juga bermitra dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan konsol gim sehingga dapat menyajikan pengalaman gaming HDR. Selain itu, fitur Game Bar terbaru dari Samsung membantu gamer memonitor aspek-aspek permainan penting dengan cepat.

Samsung Neo QLED 8K (QN800A and QN900A) akan tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85inci, sementara model 4K-nya (QN90A and QN85A) akan menyajikan pilihan yang lebih beragam, dimulai dari 50inci. Harga yang ditawarkan untuk TV ini berkisar 1.600 dolar AS atau setara Rp22 juta. 

Selain itu, Samsung juga memperkenalkan Micro Led dalam wujud "The Wall" yang dapat dikonfigurasi hingga mencapai sebesar 292 inci. Tahun ini, Samsung menghadirkan TV Micro Led dalam ukuran lebih ringkas, yakni 110 dan 99 inci 

SmartTV ini juga bisa dikonfigurasikan dalam 4-in-1 mode. Dengan fitur 4Vue (Quad View), konsumen dapat menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan. Misalnya bisa menonton beberapa pertandingan olahraga sekaligus, atau streaming panduan seraya memainkan video game. 

Samsung juga menghadirkan The Frame, media TV yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan foto digital. Selain itu ada pula The Terrace, sebuah TV luar ruangan pertama dari Samsung yang dilengkapi weather-resistant dan IP55 untuk melindungi SmartTV ini dari segala kondisi cuaca.