Menyusul Spotify, YouTube Juga Meluncurkan <i>Recap 2023</i>
Tampilan Recap 2023 YouTube Music (foto: YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Menyusul Spotify, YouTube juga mulai meluncurkan Recap 2023 untuk penggemar musik, melalui aplikasi YouTube Music. Tidak hanya itu, Recap 2023 juga hadir dengan serangkaian fitur baru. 

Melalui Recap 2023 di YouTube Music, Anda dapat melihat statistik yang dipersonalisasi, mulai dari top artis, lagu, suasana hati, genre, album, playlist, dan lainnya, dari yang Anda dengarkan tahun ini. 

“Selain menghadirkan pengalaman ini ke aplikasi YouTube, kami juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk membantu Anda menghidupkan kembali tahun Anda dengan musik,” tulis YouTube dalam pengumumannya. 

Yang pertama adalah Custom Album Art, sebuah fitur yang memungkinkan Anda membuat album sendiri, berdasarkan lagu teratas, skor energi, dan suasana hati terbaik Anda di tahun ini. Anda bisa menyesuaikan warna, getaran, dan visual, sesuai dengan keinginan Anda sendiri. 

Selain itu, Anda juga dapat melakukan perjalanan melalui perasaan Anda dengan fitur baru Recap 2023, yang mencocokkan suasana hati Anda dengan lagu-lagu top Anda sepanjang tahun.

Selanjutnya, tahun lalu, YouTube memperkenalkan kartu yang dapat dibagikan yang menyoroti lagu-lagu teratas Anda dan disesuaikan dengan menambahkan gambar, langsung dari Google Foto di aplikasi YouTube Music. 

Sekarang dengan Recap 2023, Anda dapat mengacak dan menyesuaikan sendiri foto-foto tersebut untuk menciptakan visual unik untuk merayakan tahun Anda. Mulai hari ini, penggemar musik dapat membuka halaman Recap 2023 di aplikasi YouTube Music.