Bagikan:

 

JAKARTA – Salah satu fitur terbaik dari Spotify adalah Spotify Wrapped. Dengan adanya fitur ini, setiap pengguna bisa mengetahui lagu yang paling banyak mereka dengarkan di sepanjang tahun.

Fitur yang selalu ditunggu setiap akhir tahun ini akhirnya dirilis pada Rabu, 29 November. Sekarang, Anda bisa melihat seluruh musik dan artis yang selalu Anda dengarkan dalam bentuk format statistik.

Tahun ini, pengguna Spotify bisa melihat Spotify Wrapped mereka melalui aplikasi di perangkat seluler maupun situs web. Kedua perangkat akan memperlihatkan hasil Wrapped yang sama selama akunnya tidak berbeda.

Sebenarnya, untuk mendapatkan Spotify Wrapped Anda tidak perlu mencarinya karena ketika membuka aplikasi, Spotify akan menampilkannya dalam banner yang cukup besar. Anda hanya perlu mengeklik banner tersebut.

Spotify Wrapped tahun ini juga akan terlihat di Home, tepat di bawah deretan album dan podcast yang sering Anda dengarkan. Tampilan ini akan muncul dengan judul Your 2023 Wrapped dan Anda bisa memilih highlight stories, feed, hingga daftar putar yang bisa langsung didengarkan.

Wrapped tahun ini ditampilkan dengan warna yang mayoritas cerah dan Spotify menyadari hal itu. Hampir di akhir stories yang memperlihatkan statistik Anda, Spotify menambahkan tulisan seperti, “Tunggu sebentar, kita mematikan lampu.”

Tahun ini, Wrapped hadir dengan statistik berupa mayoritas genre musik yang didengarkan, negara lain yang memiliki selera musik yang sama dengan Anda, lagu terbaik atau paling banyak didengarkan, berapa banyak artis yang didengarkan, dan masih banyak lagi.

Untuk melihat Wrapped di tahun ini, Anda bisa langsung membuka aplikasi Spotify atau situs web Spotify. Seperti biasanya, seluruh statistik yang Anda dapatkan bisa disimpan dan dibagikan di berbagai platform sosial media.