Mobvoi Rilis <i>Smartwatch</i> Baru dengan Fitur <i>Health Tracking</i>
TicWatch GTH Pro menghadirkan fitur pemantau kesehatan jantung. (Foto: Homlah)

Bagikan:

JAKARTA - Mobvoi, perusahaan di balik TicWatch Pro 3 baru saja mengumumkan kerja samanya dengan perusahaan teknologi kesehatan global, CardieX. Perusahaan asal China dan perusahaan dari Australia itu akan mengembangkan smartwatch baru, yang memiliki fitur pelacak kebugaran.

TicWatch GTH Pro menghadirkan fitur pemantau kesehatan jantung dengan memberikan metrik kesehatan arteri mereka.

Wearable tersebut merupakan hasil kerja sama dengan menggunakan teknologi ATCOR yang dapat mengukur kekuatan denyut nadi saat darah mengalir ke seluruh tubuh.

Dengan mengukur bentuk gelombang arteri, GTH Pro dapat memberikan informasi mengenai kesehatan jantung untuk si pemakainya.

Tracking ini menggunakan sensor PPG ganda. Selain adanya sensor detak jantung yang menghadap ke pergelangan tangan, ada juga sensor optik kedua, di sisi perangkat, yang dapat digunakan untuk melakukan pengukuran melalui jari.

Selain melacak kesehatan jantung, GTH Pro juga mengukur SpO2, suhu tubuh, dan laju pernapasan. Fitur  ini juga dapat melacak 14 aktivitas berbeda, mengatur alarm, dan mengirimkan pemberitahuan push ke dalam aplikasi Mobvoi di iOS atau Android dan menjadi “Arty Score”.

Pelacak kebugaran ini dapat bertahan hingga 7-10 hari dengan hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam pengisian daya untuk terisi penuh.

Jam tangan ini hadir dengan tali jam standar 20mm dan dapat diganti sesuai keinginan pengguna. Terdapat juga penutup kaca 2.5D dan perangkat ketahanan air hingga 5ATM.

Foto: Mobvoi GTH Pro dengan fitur Health Tracking (Foto: Homlah)