<i>Smartwatch</i> untuk Berenang: Berikut Beberapa Rekomendasinya
Smartwatch Untuk Berenang (Gambar Victor Larracuente-Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Saat ini smartwatch bukan hanya digunakan sebagai gaya-gayaan saja, namun perannya begitu memudahkan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Hal itu dikarenakan smartwatch dibekali dengan sensor Kesehatan dan kebugaran. Smartwatch pun saat ini sudah bisa digunakan untuk berenang juga! Butuh rekomendasi smartwatch untuk berenang?

Kebanyakan smartwatch saat ini sudah dibekali dengan kemampuan anti air alias water resistance yang bisa digunakan di dalam air dengan durasi yang lumayan lama. Kali ini ada beberapa rekomendasi smartwatch yang sangat cocok digunakan untuk berenang. Berikut daftarnya.

Smartwatch Untuk Berenang

1. Amazfit Stratos

Terdapat smartwatch anti air dari Amazfit yakni Staros. Di mana, smartwatch ini tampil solid dalam menunjang bermacam kegiatan kebugaran termasuk berenang. Amazfit   sanggup menghasilkan smartwatch terbaik dengan harga kompetitif buat menunjang berbagai kegiatan. Amazfit Stratos dapat jadi salah satu opsi sebab dilengkapi fashion pelacak aktifitas renang.

Smartwatch ini dibekali fitur pemutar lagu bawaan yang bisa digunakan saat mendengarkan lagu, baik saat berenang ataupun tidak. Tidak hanya itu, terdapat pula mode triathlon yang membolehkan pengguna buat beralih dari kegiatan olahraga semacam bersepeda, berenang, sampai lari secara mudah.

2. Apple Watch Series 7

Rekomendasi smartwatch anti air yang selanjutnya yaitu Apple Watch Series 7. Smartwatch ini menawarkan fitur buat menunjang aktifitas berenang seperti yang terdapat di generasi sebelumnya. Watch Series 7 ini membolehkan pengguna buat melihat statistik seperti stroke saat berenang. Tidak hanya itu, kala kalian memakai smartwatch ini saat berenang, maka layar yang lebih besar bakal otomatis terkunci di dalam air.

Layar smartwatch ini bakal kembali aktif pada saat sudah tidak berada di dalam air serta pengguna bisa melihat metrik lain semacam jarak, kecepatan, sampai panjang lap. Tidak hanya itu, Apple memperkenalkan beberapa katalog lewat aplikasi ketiga yang bisa diunduh buat digunakan dalam menganalisis statistik aktifitas berenang secara lebih mendalam.

3. Garmin Venu 2 Plus

Lanjut ke smartwatch anti air dari Garmin yakni Venu 2 Plus yang jadi salah satu smartwatch dengan segudang fitur terbaik. Mulai dari pelacakan kebugaran, Garmin Pay, sampai media penyimpanan buat lagu hingga 650 lagu. Tidak hanya itu, smartwatch ini bisa melangsungkan ataupun menerima panggilan telepon, di samping keahlian mengakses asisten suara.

Sebaliknya buat kebutuhan berenang, Venu 2 Plus dibekali layar istimewa yang tampak sempurna meski terkena air. Ditambah dengan sokongan buat mengukur jarak, kecepatan, kalori, sampai Swolf ataupun skor menghitung efisiensi renang ataupun detak jantung di bawah air saat berenang.

4. Garmin Epix 2

Opsi smartwatch anti air buat menunjang kegiatan berolahraga, pasti tidak boleh melewatkan Garmin. Salah satu pilihannya yaitu Garmin Epix 2 yang jadi salah satu smartwatch kelas atas terbaik saat ini. Smartwatch ini dibekali layar berpanel AMOLED dengan fitur terkini semacam Connect IQ On Device serta banyak mode aktifitas olahraga yang lain.

Saat digunakan buat berenang, Garmin Epix 2 sanggup melacak bermacam-macam metrik meliputi jarak, jumlah stroke, interval, skor Swolf, serta masih banyak lagi. Ditambah keahlian premium buat merekam informasi detak jantung saat pengguna berada di dalam air.

5. Samsung Galaxy Watch 4

Saran smartwatch anti air yang terakhir tiba dari Samsung yakni Galaxy Watch 4. Ini adalah produk terkini dari Samsung  smartwatch dengan Wear OS 3.  Samsung Galaxy Watch 4 menjadi opsi terbaik untuk pengguna Android yang memakai Samsung.

Tidak hanya itu, smartwatch ini mempunyai segudang fitur pelacakan kesehatan ataupun kebugaran dengan beberapa opsi ukuran buat menyesuaikannya dengan pergelangan tangan pengguna.  Galaxy Watch 4 juga sanggup mencatat statistik ataupun metrik meliputi jarak, waktu putaran, stroke, sampai Swolf saat berenang lewat aplikasi Samsung Health.

Itu dia beberapa saran smartwatch anti air dari merek-merek ternama yang dapat menunjang kegiatan berenang kalian agar menjadi mudah.

Jadi setelah mengetahui smartwatch untuk berenang, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!