Setelah Foto dan Video, WhatsApp Memperkenalkan Fitur Pesan Suara <i>View Once</i>
Fitur pesan suara sekali lihat (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta memperkenalkan fitur baru untuk WhatsApp, yaitu kemampuan untuk mengirim pesan suara satu kali dengar, atau pesan suara akan segera hilang setelah didengarkan. 

“Kami memperkenalkan view once untuk foto dan video pada tahun 2021 untuk menambahkan lapisan privasi lain ke pesan Anda. Hari ini, dengan gembira kami umumkan bahwa Anda kini dapat mengirim pesan suara yang akan hilang setelah didengarkan,” tulis Meta dalam pengumuman terbarunya,dikutip Jumat, 8 Desember. 

Mirip seperti view once dalam mengirim foto dan video, fitur sekali dengar pesan suara ini juga bisa Anda gunakan untuk berbagu informasi sensitif. 

“Seperti semua pesan pribadi Anda, WhatsApp melindungi pesan suara Anda dengan enkripsi ujung ke ujung secara default, dan Lihat Sekali hanyalah contoh lain dari inovasi privasi kami yang berkelanjutan,” tambah perusahaan. 

Agar konsisten dengan foto dan video view once, Meta mengatakan bahwa pesan suara view once juga ditandai dengan jelas dengan ikon “view once” dan hanya dapat diputar satu kali.

Pesan suara view once ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa hari mendatang, secara bertahap. Jadi, nantikan detail lebih lanjut beberapa waktu mendatang.