Tersedia Bluetooth dan Wi-Fi, Steam Deck Sekarang Hadir di Windows
Steam Deck kini tersedia bluetooth dan Wi-Fi untuk Windows 1 (Foto: Steam Deck)

Bagikan:

JAKARTA - Valve mengirimkan konsol gim genggam seharga 400 dolar AS atau sekitar Rp5,6 juta, Steam Deck, sebelum semua fitur yang dijanjikan siap.

Namun sekarang, Anda dapat menggunakan Steam Deck pada Windows 10, karena Valve baru saja merilis driver GPU, Wi-Fi, dan Bluetooth yang Anda perlukan untuk mengunduh dan bermain gim.

Yang terpenting, Anda harus menghapus Steam Deck untuk melakukan ini, belum ada dual-boot, dan Valve mengatakan Anda hanya dapat menginstal Windows 10 karena BIOS Steam Deck saat ini tampaknya tidak menyertakan dukungan firmware TPM.

Belum Ada Audio Pengeras Suara

Speaker serta jack headphone Anda tidak akan berfungsi karena belum ada driver audio. Audio Bluetooth atau USB-C keduanya merupakan opsi untuk saat ini.

Anda dapat menemukan Windows Valve dan Petunjuk Pemulihan Steam Deck di halaman Steam. “Untuk masuk ke menu boot, matikan. Kemudian, sambil menahan Volume Turun, klik tombol daya,” tulis Valve.

The Verge mencatat bahwa Steam Deck tidak begitu buggy hari ini seperti selama proses peninjauan, dan pembaruan tidak akan datang secepat itu setelah diluncurkan, Valve membuat saluran rilis stable dan beta yang Anda bisa akses langsung dari antarmuka Deck.

The Verge juga masih memiliki beberapa crash dan gim yang secara misterius berhenti bekerja seperti yang mereka lakukan beberapa hari atau minggu sebelumnya pada Vampire Survivors, tetapi mereka juga telah memainkan Elden Ring dan Into the Breach berjam-jam tanpa masalah.