Nintendo bakal Hentikan Penambahan Konten Baru ke Mario Kart Tour
Mario Kart Tour tidak akan menerima konten baru (foto: Nintendo)

Bagikan:

JAKARTA - Nintendo dan DeNa telah mengumumkan bahwa mulai tanggal 4 Oktober mendatang, gim Mario Kart Tour tidak akan menerima konten baru lagi, dalam bentuk apapun termasuk trek, kart, atau driver baru. 

Melalui sebuah pesan yang dikirimkan kepada pemain, yang ditemukan oleh NintendoWire, Nintendo menyebutkan tidak akan mematikan gim tersebut. Melainkan hanya menghentikan pembaruan konten saja. 

"Tidak ada jalur, pengemudi, kart, atau pesawat layang baru yang akan ditambahkan setelah Battle Tour mulai 04/10/2023,” bunyi pesan tersebut. “Kami harap Anda terus menikmati bermain Mario Kart Tour.”

Mario Kart Tour sendiri diluncurkan pada tahun 2019. Tapi, dengan menghentikan pembaruan konten ini tampaknya gim tersebut gagal membuat gebrakan karena Nintendo dilaporkan kecewa dengan usaha gim selulernya yang mencakup Super Mario Run dan Animal Crossing: Pocket Camp bersama Mario Kart Tour.

Meskipun demikian, alasan di balik keputusan ini masih belum jelas sekarang, namun beberapa spekulasi online menunjukkan bahwa ini mungkin merupakan petunjuk pengembangan Mario Kart 9. 

Melansir GamingBolt, Mario Kart Tour  bukan satu-satunya judul gim seluler Nintendo yang dukungannya dihentikan lebih cepat dari perkiraan. 

Nintendo juga sudah melakukan langkah yang sama ke beberapa judul lain termasuk  Dr. Mario World dan  Dragalia Lost. Begitu pula dengan  Super Mario Run  yang tampil di bawah ekspektasi Nintendo.