SaGa: Emerald Beyond akan Diluncurkan untuk PlayStation, Nintendo Switch, PC, dan Mobile
SaGa Emerald Beyond akan dirilis tahun depan (foto: Nintendo)

Bagikan:

JAKARTA - Square Enix telah mengumumkan bahwa judul selanjutnya dari waralaba SaGa, yang berjudul SaGa: Emerald Beyond akan segera diluncurkan ke PlayStation, Nintendo Switch, PC, dan seluler pada 2024 mendatang. 

"SaGa baru dimulai! SaGa Emerald Beyond adalah RPG baru yang hadir di Nintendo Switch, PlayStation 5, PlayStation 4, PC melalui STEAM, iOS, dan Android pada tahun 2024," tulis Square Enix dalam pengumumannya. 

Selain itu, Square Enix juga telah memamerkan trailer untuk SaGa: Emerald Beyond, yang menunjukkan gambaran tentang gameplay RPG berbasis giliran ini. 

Dalam trailer tersebut menunjukkan lima karakter berbeda yang dapat dipilih oleh pemain, dengan tingkat variasi yang baik di seluruh karakter.

Square Enix mengatakan bahwa entri terbaru ini akan berlatarkan 17 dunia unik, dengan estetika dan budayanya masing-masing, di mana Anda dapat bertemu beragam ras termasuk manusia, dan vampir. 

Dalam pertarungan, sistem berbasis giliran di SaGa: Emerald Beyond, gim ini akan memungkinkan pemain memanipulasi garis waktu pertarungan, serta mengubah urutan giliran yang diambil. 

Pemain dapat memanipulasi timeline untuk menunda serangan musuh dan mengantri serangannya sendiri untuk membentuk kombo yang lebih besar. 

"Anda harus memanfaatkan senjata dan keterampilan partai Anda dengan cerdas untuk mengatasi banyak monster dan bos yang menghalangi Anda," jelasnya. 

Adapun lima pilihan karakter yang bisa Anda mainkan di antaranya adalah:

  • Tsunanori Mido, Seorang pria yang bisa memanipulasi kugutsu, melindungi penghalang di sekitar kotanya
  • Ameya Aisling, Seorang penyihir dalam pelatihan, hidup secara rahasia sebagai anak sekolah
  • Siugnas, Raja yang suram, diusir dari singgasananya yang merupakan vampir abadi
  • Diva No.5, Seorang penyanyi wanita yang kehilangan suara nyanyian dan tubuhnya
  • Dan Bonnie dan Formina, dua anggota baru di kepolisian, menyelidiki upaya pembunuhan.