Bagikan:

JAKARTA - Pada bulan Agustus lalu, sebuah laporan mengatakan bahwa generasi berikutnya dari konsol Nintendo Switch atau Nintendo Switch 2 akan diluncurkan sekitar tahun 2024.  

Jika kebocoran selama beberapa minggu terakhir dapat dipercaya, Nintendo Switch 2 akan menjadi peningkatan teknis yang signifikan dibandingkan dengan perangkat pendahulunya, yakni Nintendo Switch yang saat ini. 

Saat itu, beberapa sumber VGC mengatakan bahwa generasi baru ini akan menjadi model portable seperti Nintendo switch saat ini, namun akan diluncurkan dengan layar LCD, bukan OLED. 

Tapi, berkat penggunaan DLSS, konsol tersebut dilaporkan akan mampu menghasilkan gim pada 4K/60 FPS dengan dukungan untuk ray tracing.

Kabar terbaru datang dari ini pemilik Insider Gaming, Tom Henderson di platform X, yang mengungkapkan kegembiraannya tentang teknologi Switch 2. 

Dalam postingannya pada Sabtu, 30 September, dia menyatakan, "Kita akan melihat "Peluncuran di Xbox Series XIS, PlayStation 5, Nintendo Switch 2, dan PC dalam waktu 12-18 bulan." 

Kebocoran mengklaim bahwa Nintendo menargetkan rilis pada paruh kedua tahun 2024, yang mungkin kita mendapatkan informasi resmi tentangnya dalam beberapa bulan mendatang. 

Mengenai judul-judul multiplatform utama ini, melansir GamingBolt, bocoran terbaru telah memberikan beberapa indikasi potensial, dengan gim seperti  Far Cry 7  dan  Monster Hunter 6.