Bagikan:

JAKARTA - CapCom telah mengumumkan selama Game Awards 2023 bahwa waralaba terbaru Monster Hunter, yaitu Monster Hunter Wilds akan diluncurkan untuk PS5, Xbox Series X|S, dan PC melalui Steam pada tahun 2025 mendatang.

“Pemburu Monster Liar. Generasi berikutnya dalam seri penentu genre. Diluncurkan pada tahun 2025 di PS5, Xbox Series X|S, dan PC/Steam,” tulis Capcom dalam pengumumannya di X pada Jumat, 8 Desember.

Bersamaan dengan pengumuman itu, Capcom juga merilis trailer dari Monster Hunter Wilds yang menampilkan beberapa mekanik baru yang sangat menarik. Selain itu, ada juga Mount tampak mirip dengan Monster Hunter Rise’s Palamute, dengan pemain yang bisa mengendalikannya dengan bebas. 

Meski demikian, tidak banyak detail yang diumumkan. Namun, berdasarkan trailernya, seri Monster Hunter ini memiliki grafik yang lebih cantik, dan sepertinya kita akan mengalami beberapa efek cuaca, termasuk debu dan badai listrik.

Sementara itu, judul Monster Hunter lainnya yaitu Monster Hunter World telah terjual 18,6 juta unit pada akhir tahun lalu, dan telah terjual 200.000 kopi lagi selama Q1 tahun 2023. Dengan demikian, per tanggal 31 Maret, penjualan Monster Hunter World sudah mencapai 18,8 juta unit. 

Kemudian, Capcom juga telah mengumumkan bahwa gim mobile barunya bersama dengan pengembang Nebulajoy, Devil May Cry: Peak of Combat mobile akan diluncurkan secara global pada 10 Januari 2024 untuk pemain iOS dan Android.