Lihat Gim Apa Saja yang Pernah Anda Mainkan Selama 2022, Begini Caranya Lihat Steam Replay 2022
Cara melihat steam replay 2022 (foto: steam)

Bagikan:

JAKARTA - Saat tahun 2022 berakhir, beberapa platform seperti Spotify, Instagram, Reddit membuat ringkasan khusus tahun Anda bersama mereka. 

Tahun ini, menjadi kali pertama Steam turut serta dalam mengikuti langkah platform lain dengan meluncurkan Steam Replay 2022.

Apa itu Steam Replay

Steam Replay 2022 adalah pertama kalinya Steam merilis laporan tahunan yang dipersonalisasi untuk semua pemainnya. Rekap ini akan menunjukkan gim-gim top Anda, rekor gim, pencapaian, dan masih banyak lagi. 

Di sini, Anda juga dapat melihat semua judul yang pernah Anda mainkan tahun ini, termasuk perincian bulanan, untuk melihat judul favorit Anda sepanjang tahun.

Semua informasi ini akan membantu Anda melihat apa yang telah Anda capai di Steam, dan jika Anda ingin mengulang pencapaian game Anda pada tahun 2022 untuk tahun 2023, Anda dapat dengan mudah mengatur ulang pencapaian Steam Anda untuk gim.

Bagaimana Cara Melihat Steam Replay 2022 Anda? 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat Steam Replay 2022 akun Anda, diantaranya adalah:

  • Buka Situs Web Steam Replay

Jika Anda menggunakan komputer, cara tercepat untuk melihat Steam Replay 2022 adalah dengan mengunjungi situs web Steam Replay dan masuk dengan nama akun Steam dan kata sandi Anda.

Setelah sudah berhasil masuk, Anda akan secara otomatis dialihkan ke laporan Steam Replay 2022 yang dipersonalisasi.

  • Buka Jendela Penawaran Khusus atau Halaman Berita Steam di Aplikasi Steam

Cara lain untuk mengakses Steam Replay 2022 adalah melalui aplikasi Steam. Saat Anda membuka dan masuk ke aplikasi, jendela Penawaran Khusus akan muncul. Gulir gambar di sana hingga Anda melihat poster Steam Replay 2022.

Jika Anda tidak menemukan poster Steam Replay 2022 di jendela Penawaran Khusus, klik ikon Steam News di pojok kanan atas aplikasi Steam dan gulir ke bawah hingga Anda melihat artikel Mengumumkan: Steam Replay

  • Periksa Email Terdaftar Anda untuk Steam

Jika Anda sibuk dan jarang membuka aplikasi Steam, Anda masih dapat melihat Steam Replay 2022 dengan mudah karena Steam mengirim email ke semua pemilik akun Steam yang terdaftar untuk mengumumkan Steam Replay 2022. Baris subjeknya harus berbunyi, "Steam Replay 2022 Anda Ada Di Sini!"

Cukup klik tombol SEE YOUR STEAM REPLAY, dan itu akan membuka jendela atau tab baru ke Situs Steam Replay. Jika Anda belum mengubah pengaturan privasi dan belum masuk ke Steam menggunakan browser, Anda akan melihat Pemutaran ulang akun ini tidak dibagikan. 

  • Buka Aplikasi Steam di Ponsel 

Pengguna yang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel juga dapat memeriksa Steam Replay 2022 mereka di Aplikasi Steam Mobile. 

Untuk melakukannya, klik ikon lonceng di bilah menu bawah, dan Anda akan melihat "Putar Ulang Tahun Anda Sekarang!". Ketuk notifikasi itu, dan tampilan Steam Replay 2022 Anda akan muncul.