Bagikan:

JAKARTA - Tesla tampaknya ingin memperluas koleksi game dalam mobilnya. Caranya dengan menambahkan aplikasi Steam. Dalam balasan tweet, CEO Tesla Elon Musk mengatakan perusahaan "membuat kemajuan dengan integrasi Steam" dan bahwa mereka dapat mengharapkan demo "mungkin bulan depan."

Tesla sudah menawarkan sejumlah gim melalui Tesla Arcade bawaan, seperti Cuphead dan Sonic the Hedgehog 1. Namun menambahkan etalase digital Steam dapat memberi pengguna akses ke lebih banyak lagi. Belum diketahui pasti apakah integrasi akan memungkinkan pengguna melakukan pembelian di Steam sambil duduk di mobil mereka, atau apakah akan ada gim yang tidak dapat didukung Tesla.

Musk masih belum menepati janji untuk membawa Cyberpunk 2077 dan The Witcher ke kendaraan Model S dan X yang lebih baru, yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen dan GPU AMD RDNA 2. Tetapi integrasi Steam yang potensial dapat menjadi indikasi bahwa Tesla semakin dekat dengan tujuannya.

Pada bulan Februari lalu, Musk mentweet bahwa perusahaan sedang "bekerja melalui kasus umum membuat gim Steam berfungsi pada Tesla pada judul tertentu." Ini berarti Musk kemungkinan ingin membuat judul-judul kelas atas tersedia melalui integrasi Steam, bukan sebagai gim individual.

Tesla mendapat kecaman tahun lalu setelah melanggar kebijakannya. Pertama-tama mengizinkan pengemudi untuk bermain gim hanya saat di taman, dan kemudian membiarkan pengemudi bermain gim saat kendaraan sedang bergerak dengan melewati konfirmasi keselamatan.

Setelah menghadapi kritik dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), Tesla berjalan kembali pada perubahan ini dan sekali lagi menghentikan gameplay saat mengemudi.