Tesla Perluas Bisnis Internet Starlink di Setiap Stasiun <i>Supercharger</i>
Tesla perluas bisnis jaringan internet. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan otonom, Tesla memberikan hiburan gratis kepada pelanggannya saat sedang mengisi daya mobil listrik di lokasi stasiun Supercharger.

Dengan menambahkan jaringan Internet satelit Starlink di Supercharger, memungkinkan para pelanggan untuk menikmati hiburan seperti Netflix, Twitch, YouTube, bersama dengan platform streaming lainnya.

Tesla saat ini dalam upaya untuk menyediakan Internet berbasis satelit kepada pemilik selama pengisian daya. Stasiun Supercharger saat ini diketahui menawarkan pengalaman pengisian daya terbaik untuk mobil listrik.

Mereka juga dapat mengakses Tesla Theater, yang menyediakan acara TV dan film di atas apa yang ditawarkan di perpustakaan besar aplikasi streaming populer.

Selain streaming video, Tesla juga menawarkan fitur Arcade, yang menampung banyak video gim untuk dipilih. Namun dihimpun dari Engadget, Senin, 15 November, ini bukanlah layanan cuma-cuma yang diberikan perusahaan milik Elon Musk itu.

Pengguna harus membayar paket konektivitas premium dengan biaya bulanan sebesar 10 dolar AS hanya untuk mengakses semua fitur ini melalui konektivitas internet LTE Tesla.

Di sisi lain, beberapa memutuskan untuk tidak menggunakan layanan tersebut saat mengisi daya mobil listrik mereka di stasiun Tesla Supercharger. Mereka yang tidak menginginkannya tetap dapat menggunakan fitur ini ketika mobil mereka terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Untuk membuat pengalaman Supercharger lebih baik, Musk sendiri telah berjanji untuk menambahkan jaringan Wi-Fi di stasiun. Dia juga akan menggunakan sistem Internet Starlink SpaceX untuk menyebarkan Internet di stasiun Supercharger.

Tampaknya, sekarang Tesla telah memulai penyebaran satelit Internet Starlink, karena beberapa pemilik Tesla telah melihat antena Starlink di beberapa stasiun Supercharger.