Tesla Buka Lowongan untuk Ambisinya dalam Menggandakan Jaringan <i>Supercharger</i>di Kanada
Tesla gandakan jaringan Supercharger di Kanada (foto: Jase Zampini)

Bagikan:

JAKARTA - Tesla akan menggandakan jaringan Supercharger nya di Kanada. Hal ini dilakukan untuk membangun lebih banyak stasiun pengisian daya di wilayah tersebut.

Jaringan Supercharger Tesla adalah sebuah teknologi pengisian cepat arus searah 480 volt yang dibuat oleh produsen kendaraan Amerika Tesla, Inc. untuk mobil listrik. Jaringan Supercharger ini diperkenalkan pada 24 September 2012, yang kini sudah berkembang pesat.

Tahun lalu, Electrek melaporkan bahwa stasiun Supercharger Tesla memiliki rata-rata 2.000 hingga 5.000 kunjungan per bulan di wilayah Vancouver dan 2.000 hingga 3.000 di wilayah Toronto.

Saat itu, pihak Tesla mengungkapkan bahwa semua mobil Tesla dilengkapi dengan navigasi dalam mobil yang mengarahkan pengemudi ke Supercharger terdekat, membawa bisnis baru dan berulang ke lokasi Anda. 

Sekarang, Tesla sedang bersiap-siap untuk meningkatkan desain dan penyebaran stasiun baru di Kanada. Jase Zampini, pemimpin desain Tesla untuk infrastruktur Supercharging di Kanada, mengumumkan kabar tersebut melalui LinkedIn.

“Merancang dan membangun infrastruktur EV di Kanada adalah panggilan khusus. (1) Kami adalah negara besar yang hebat dengan banyak jalan, (2) Orang Kanada bertransisi ke EV dengan kecepatan tinggi, bahkan kelas dunia, (3) Kadang-kadang bisa menjadi dingin dan kami melihat beberapa kepingan salju,” tulis Zampini.

Zampini juga menyebutkan beberapa lowongan yang tersedia bagi pelamar yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan stasiun Supercharger Tesla di Kanada.  Adapun lowongan yang dimaksud adalah enam posisi manajer desain Supercharger di Toronto, Calgary, Kelowna, Vancouver, dan Quebec.

Dengan begini, tampaknya Tesla saat ini semakin fokus untuk memperluas jaringan Supercharger di seluruh dunia.