Produsen Otomotif BYD Siap Masuki Pasar Eropa dan Memasok Baterai untuk Tesla
BYD siap pasok baterai EV untuk Tesla (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Awal bulan ini, Hedin Mobility Group mengumumkan bahwa mereka akan mendistribusikan dan menjual mobil buatan BYD ke Jerman. 

Menurut laporan dari Green Car Reports, penjualan yang dijadwalkan akan dimulai melalui jaringan dealer Hedin Mobility Group yang ada pada bulan Oktober nanti. 

Selain itu, perusahaan mengatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk membuka toko BYD khusus di kota-kota besar. Toko yang pertama dijadwalkan adalah di Stockholm. 

BYD merupakan perusahaan otomotif dan pembuat baterai Republik Rakyat China yang berpusat di Shenzhen, Provinsi Guangdong, yang didirikan pada tahun 2003.

BYD juga merupakan salah satu produsen mobil plug-in dengan volume tertinggi, dan juga membuat bus dan truk listrik.

Laporan CNEVPost baru-baru ini mengatakan bahwa BYD telah memulai pengiriman baterai Blade ke Tesla untuk produksi EV nya di pabrik Jerman. 

Menurut laporan itu, Tesla EV pertama yang menggunakan baterai BYD, diperkirakan akan diluncurkan pada rentang waktu di antara akhir Agustus hingga awal September. 

Baterai Blade dari BYD memiliki bahan kimia lithium iron phosphate (LFP), dan ini bukan pertama kalinya Tesla menggunakan baterai LFP. 

Meskipun bukan memakai baterai dari BYD, Tesla telah menggunakan sel baterai LFP di mobil yang dibangun di pabrik Shanghai.

LFP telah menjadi jenis baterai yang populer dan umum di China, karena dapat memberi manfaat pengisian daya 100% setiap hari meski harus mengorbankan efisiensi.