Mercedes-Benz Akan Membangun Jaringan Pengisian EV-nya Sendiri di Amerika Utara
Mercedes-benz akan bangun pengisi daya EV nya di Amerika Utara (foto: Mercedes-Benz)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz mengumumkan rencana jangka panjang untuk meluncurkan jaringan pengisian EV daya tinggi global di seluruh Amerika Utara, Eropa, China, dan pasar utama lainnya. 

Produsen mobil asal Jerman itu mengatakan, pengisi data tinggi tersebut akan dibangun tahun ini di AS dan Kanada, diikuti oleh wilayah lain di seluruh dunia, dengan tujuan akhir memiliki jaringan penuh sebelum akhir dekade ini, ketika Mercedes-Benz bermaksud untuk beralih ke semua-listrik dimanapun kondisi pasar memungkinkan.

Pusat pengisian daya Mercedes-Benz akan berlokasi di kota-kota utama dan pusat populasi perkotaan, dekat dengan arteri utama, tujuan ritel dan layanan yang nyaman, termasuk lokasi dealer Mercedes‑Benz yang berpartisipasi.

Di Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang berlangsung di Las Vegas, Mercedes-Benz mengumumkan peluncuran jaringan pengisian daya tinggi akan dimulai tahun ini di Amerika Utara, dengan kolaborasinya bersama MN8 Energy dan ChargePoint. 

Pada tahun 2027, jaringan yang berjumlah lebih dari 400 hub di seluruh Amerika Utara dengan lebih dari 2.500 pengisi daya tinggi direncanakan untuk menawarkan pengalaman pengisian daya yang premium, berkelanjutan, dan andal.

Mercedes-Benz sudah menawarkan apa yang kami yakini sebagai EV terbaik di pasar. Namun untuk mempercepat transformasi elektrik, kami perlu memastikan bahwa pengalaman pengisian daya juga terus berjalan. Pelanggan kami layak mendapatkan pengalaman pengisian daya yang menarik yang membuat kepemilikan kendaraan listrik dan perjalanan jarak jauh menjadi mudah," kata Ola Källenius, Ketua Dewan Manajemen Mercedes-Benz Group AG dalam pengumuman yang dibagikan di Twitter. 

Menurutnya, pengisi daya ini dirancang untuk menjadi pembeda lain dari kepemilikan Mercedes-Benz. Dan dengan mitranya di Amerika Utara, Mercedes sangat semangat dengan peluncurannya. 

Hub yang akan ditawarkan nantinya akan bergantung pada wilayah dan lokasi. Ada hub yang menawarkan 4 hingga 12, dan pada akhirnya sebanyak 30, pengisi daya berdaya tinggi (HPC) dengan daya pengisian daya hingga 350 kW. 

Sejalan dengan strategi bisnis “Ambition 2039” yang berkelanjutan, Mercedes-Benz berusaha untuk memungkinkan pelanggannya mengisi daya dengan energi ramah lingkungan di jaringan pengisian dayanya sendiri.