Kerja Sama dengan NVIDIA, Mercedes-Benz Mulai Memproduksi Mobil di Metaverse
Mercedes-benz akan mulai produksi mobil di Metaverse (foto: NVIDIA)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan platform NVIDIA Omniverse untuk merancang dan merencanakan fasilitas manufaktur dan perakitan mobilnya. 

Dengan memanfaatkan teknologi NVIDIA AI dan metaverse, Mercedes-Benz dapat menciptakan putaran umpan balik untuk mengurangi pemborosan, mengurangi konsumsi energi, dan terus meningkatkan kualitas.

Mercedes-Benz telah bekerja sama dengan NVIDIA untuk mengembangkan kendaraan yang ditentukan perangkat lunak. Armadanya yang akan datang akan dibangun di komputasi terpusat NVIDIA DRIVE Orin, dengan kemampuan mengemudi cerdas yang diuji dan divalidasi dalam platform NVIDIA DRIVE Sim, dibangun di atas Omniverse.

Pengumuman terbaru pembuat mobil tersebut menanamkan teknologi AI dan metaverse lebih jauh ke dalam proses pengembangan Mercedes-Benz dengan manufaktur yang lebih cerdas dan lebih efisien.

NVIDIA Omniverse adalah platform pengembangan 3D terbuka yang memungkinkan perusahaan dan institusi di semua industri membangun dan mengoperasikan kembar digital untuk kasus penggunaan industri dan ilmiah. 

Didasarkan pada Universal Scene Description (USD), NVIDIA Omniverse memungkinkan perusahaan dan pengembang untuk membangun 3D khusus untuk memecah silo data dan berinteraksi dengan tampilan sumber kebenaran tunggal dari simulasi gabungan mereka.

Dengan Omniverse, perencana Mercedes-Benz dapat mengakses kembaran digital pabrik, meninjau dan juga mengoptimalkan pabrik sesuai kebutuhan. Omniverse akan dengan cepat mengevaluasi dan memvalidasi mobil di dunia maya, yang kemudian diimplementasikannya secara langsung di dunia nyata untuk memastikan efisiensi dan ergonomi maksimum bagi pekerja pabrik.

Selain itu, Mercedes-Benz dapat menyinkronkan lokasi pabrik di mana pun di dunia dengan menghubungkan Omniverse dengan Platform Data MO360 internalnya.